x

Novak Djokovic Tak Malu Jalani 'Pekerjaan Sambilan' di Prancis Terbuka

Rabu, 30 Mei 2018 21:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Novak Djokovic di Prancis Terbuka 2018.

Kejuaraan Prancis Terbuka 2018 sudah berjalan sejak sembilan hari lalu dan akhir berakhir pada tanggal 10 Juni 2018 mendatang. Cuaca tak menentu di Paris telah mempengaruhi terselenggarannya kejuaraan tersebut dengan hujan yang kerap mengguyur lapangan pertandingan.

Baca Juga

Prancis Terbuka dilangsungkan di lapangan terbuka Roland Garros Paris. Hujan yang kerap turun membuat tanah lapangan itu menjadi basah dan mengganggu jalannya pertandingan. Itulah mengapa seluruh permukaan tanah ditutup dengan terpal tebal jika tidak digunakan untuk melindungi tanah dari air hujan.

Hal tersebut juga dialami oleh salah seorang petenis tersohor Novak Djokovic yang turut merasakan tantangan bertanding di hari-hari hujan.


1. Pekerjaan Sambilan Djokovic

Novak Djokovic mengembalikan bola kepada lawan.

Prancis Terbuka 2018 kali ini membuat petenis asal Serbia itu memiliki ‘pekerjaan sambilan’ di lapangan Roland Garros Paris.

Sebelum pertandingan berlangsung, dalam sebuah video unggahan di Instagram tampak Djokovic membantu petugas lapangan untuk menyingkirkan terpal berukuran besar yang menutupi seluruh permukaan lapangan tanah merah itu.


2. Tidak Malu

Novak Djokovic di Prancis Terbuka 2018.

Dalam video yang ditunjukkan juara Grand Slam 12 kali itu, Djokovic tampak tidak malu melakukan pekerjaannya. Ia mengenakan kostum tenis lengkap dan menarik terpal bersama-sama ke tepi lapangan.

Ia juga menuliskan pesan, “Pekerjaanku sesungguhnya. Di hari-hari hujan, menutupi semua permukaan tanah. Orang-orang bekerja keras untuk memastikan kami (para pemain tenis) memiliki lapangan terbaik untuk bermain.”


3. Prestasi Menurun

Novak Djokovic.

Djokovic mencoba mendapatkan kembali kepercayaan dirinya dan menjadi pemain tangguh seperti sebelumnya. Prestasinya menurun selama setahun terakhir setelah berjuang dengan cedera siku.

Petenis berusia 31 tahun itu melorot ke peringkat ke-22 dan belum memiliki performa terbaik pada tahun 2018. Pemegang rekor menang 11-7 itu memenangkan Prancis Terbuka dua tahun lalu dan berambisi untuk meraihnya lagi kali ini.

Prancis TerbukaRoland GarrosSerbiaNovak Djokovic

Berita Terkini