x

Demi Asian Games 2018, Lee Chong Wei 'Korbankan' Kejuaraan Dunia

Sabtu, 2 Juni 2018 18:47 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi Lee Chong Wei.

Lee Chong Wei mengaku rela 'mengorbankan' Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2018 demi fokus meraih gelar di Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta-Palembang, mulai 18 Agustus mendatang. Kejuaraan Dunia tahun ini sendiri akan berlangsung di Nanjing, China, pada Juli nanti.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh sang pelatih, Hendrawan. Meski begitu, Hendrawan menyatakan Lee Chong Wei tetap akan mengikuti Kejuaraan Dunia, juga Malaysia Open dan Indonesia Open.

Baca Juga

1. Asian Games Fokus Utama

Hendrawan, pelatih bulutangkis Malaysia asal Indonesia.

Hendrawan menyampaikan, Asian Games yang diadakan empat tahun sekali lebih penting ketimbang Kejuaraan Dunia yang berlangsung setiap tahun. Itu mengapa Lee tahun ini hanya fokus pada Asian Games dan Commonwealth Games.

"Sejak awal tahun, Chong Wei sudah memasang fokus tahun ini di Commonwealth Games dan Asian Games. Commonwealth Games sudah berakhir, dan kami sekarang fokus di Asian Games," tegas Hendrawan, dilansir Berita Harian.

"Chong Wei akan bermain di Kejuaraan Dunia, tapi kami tak terlalu pasang harapan tinggi karena ini event tahunan dan ia punya kesempatan lain tahun depan, sementara sulit untuk menunggu empat tahun lagi untuk Asian Games."


2. Khawatir Kondisi Kebugaran

Lee Chong Wei pasang target gelar di Asian Games 2018.

Namun Hendrawan tetap khawatir dengan kondisi kebugaran tunggal putra nomor 7 dunia itu, karena Asian Games hanya berjarak 10 hari setelah Kejuaraan Dunia.

"Chong Wei hanya punya waktu istirahat sedikit untuk Asian Games setelah Kejuaraan Dunia. Itulah mengapa kami memasang Asian Games sebagai target utama. Ini sangat menantang, tapi saya yakin Chong Wei bisa melakukannya," tambah Hendrawan.


3. Masih On Fire

Lee Chong Wei saat tampil di Indonesia Open 2017.

Meski kini Lee Chong Wei telah menginjak 37 tahun, Hendrawan yakin anak asuhnya itu masih punya semangat kompetitif yang tinggi. Salah satu buktinya, Chong Wei mampu mengandaskan tunggal putra nomor satu dunia saat ini, Viktor Axelsen, dalam ajang Piala Thomas 2018 lalu.

"Chong Wei masih punya semangat kompetitif untuk menantang pemain lain dan saya percaya ia bisa melakukannya. Semangat tingginya akan mengalahkan segalanya," tandas Hendrawan, sebagaimana dilansir Badminton Planet.

Lee Chong WeiAsian GamesAsian Games 2018Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2018

Berita Terkini