x

Hasil Prancis Terbuka 2018: Simona Halep Rebut Gelar dari Sloane Stephens

Minggu, 10 Juni 2018 11:16 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Simona Halep merengkuh trofi Prancis Terbuka 2018 usai kalahkan Sloane Stephens.

Simona Halep sukses meraih trofi Grand Slam pertamanya usai menaklukkan petenis Amerika Serikat, Sloane Stephens, di partai final Prancis Terbuka 2018. Bertempat di Stade Roland Garros, Halep harus berjibaku dalam pertarungan tiga set dengan skor akhir  3-6, 6-4, dan 6-1, Minggu (10/06/18).

Baca Juga

1. Sempat Tertinggal

Simona Halep beraksi melawan Sloane Stephens di final Prancis Terbuka 2018.

Simona Halep yang merupakan pemain putri nomor 1 dunia saat ini, harus tertinggal lebih dulu dari Stephens yang berstatus unggulan ke-10. Namun pada akhirnya petenis Rumania itu mampu membalikkan keadaan hingga menang 3-6, 6-4, 6-1.

"Saya melakukan segalanya semampu saya. Sangat luar biasa apa yang terjadi saat ini. Saya sudah memimpikan momen ini sejak mulai bermain tenis," tutur Halep seusai laga, dikutip BBC.

Halep kalah di dua final Prancis Terbuka yang ia lakoni sebelumnya. Ia kalah dari Maria Sharapova pada 2014 dan Jelena Ostapenko pada 2017.

"Di game terakhir rasanya saya tak bisa bernapas lagi. Jadi saya cuma mencoba tak mengulang hasil yang sama tahun lalu," katanya lagi.


2. Unggul di Set pertama

Simona Halep dan Sloane Stephens di podium Prancis Terbuka 2018.

Sloane Stephens memulai laga dengan meyakinkan hingga Halep tak punya celah untuk melawan. Namun meski tertinggal, Halep mengaku menolak panik dan terus bermain konsisten hingga Stephens yang justru balik tertekan.

"Ini bukan trofi yang saya inginkan, tapi itu memang cantik. Selamat untuk Simona. Saya tak ingin kalah dari pemain lain selain pemain nomor satu dunia," komentar Stephens.


3. Fakta Menarik

Simona Halep selebrasi usai memastikan gelar Prancis Terbuka 2018.

Simona Halep menjadi petenis Rumania putri kedua yang memenangkan gelar Grand Slam setelah kemenangan Virginia Ruzici di Roland Garros pada 1978. Petenis 26 tahun ini juga menjadi wanita keempat yang menang Grand Slam setelah kalah setidaknya 3 final sebelumnya, menyusul Kim Clijsters, Chris Evert, dan Jana Novotna.

Mengutip BBC, Halep mencatat 24 kemenangan dan 9 kekalahan di Roland Garros. Hanya Serena Williams, Maria Sharapova, dan Svetlana Kuznetsova yang menorehkan persentase kemenangan yang lebih tinggi.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Prancis TerbukaGrand SlamSimona HalepSloane Stephens

Berita Terkini