x

Final Prancis Terbuka 2018 Sengit, Rafael Nadal Sukses Amankan Gelar Ke-11

Senin, 11 Juni 2018 08:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Rafael Nadal memegang trofi Roland Garros.

Petenis asal Spanyol Rafael Nadal saat ini menjadi atlet yang paling bahagia di bulan Juni. Sebab Nadal baru saja menambah pundi-pundi trofi dalam daftar riwayat hidupnya.

Terbaru Nadal sukses menggondol gelar Prancis Terbuka usai mengalahkan petenis Australia Dominic Thiem dengan skor 6-4, 6-3, 6-2 di Paris, Minggu (10/06/18) kemarin dalam ajang Roland Garros.

Baca Juga

1. Gelar Ke-11

Rafael Nadal di final Roland Garros, Paris.

Tambahan satu gelar dari ajang tersebut membuat Rafael Nadal sukses mengoleksi 11 gelar. Pertama kali ia dapat gelar tersebut adalah pada tahun 2005 lalu.

Petenis nomor satu dunia itu juga mencatatkan rekor menang-kalah di Roland Garros menjadi 86-2 saat Nadal meraih gelar Grand Slam yang ke-17.


2. Mimpi

Rafael Nadal di final Roland Garros, Paris.

Usai mendapatkan gelar bergengsi ini Nadal sangat tidak menyangka dan dianggapnya sebagai mimpi. Dominic Thiem juga dianggap lawan yang sulit.

"Bagaikan mimpi bisa memenangkan Roland Garros hingga 11 kali. Thiem juga merupakan pemain yang dapat memaksa lawan sampai kewalahan," jelas Nadal dilansir The Guardian.


3. Jalannya Pertandingan

Rafael Nadal di final Roland Garros, Paris.

Nadal melakukan awal yang sangat bagus, merebut enam angka pertama pertandingan tersebut. Dia mencuri poin dari servis Thiem pada gim kedua unuk membuka keunggulan 2-0.

Walaupun sempat mengalami masalah kurang mengenakkan di lengannya, tapi Nadal sukses melumat Thiem usai mendapatkan pijatan dari trainernya.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

PrancisPrancis TerbukaRafael NadalDominic Thiem

Berita Terkini