x

Meski Kalahkan Djokovic, Marin Cilic Tak Terobsesi Juara Wimbledon

Senin, 25 Juni 2018 21:34 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Novak Djokovic dan Marin Cilic.

Marin Cilic mengatakan dirinya tidak berambisi menjuarai turnamen tenis bergengsi Wimbledon sekalipun memantapkan reputasinya sebagai salah satu unggulan potensial setelah meraih gelar Queen’s Club keduanya Minggu.

Unggulan pertama Cilic mengalahkan Novak Djokovic dan berhasil menjuarai turnamen Queen’s Club Championships,  Minggu (24/06/18).

Baca Juga

1. Aroma Balas Dendam

Marin Cilic, petenis Kroasia yang memenangkan Queen's Club.

Bagi Cilic, inilah dendam terindah setelah finalis Wimbledon tahun lalu ini kalah di final Queen’s Club dari Feliciano Lopez.

“Segala sesuatunya berubah dari tahun lalu ke tahun ini. Skenarionya serupa, dan tahun ini saya menjadi satu yang berbahagia akhirnya,” ujar petenis Kroasia tersebut di konferensi pers, dikutip dari Sky Sports.

“Saya merasa saat saya menaikkan tingkat servis saya, saya menjadi bisa mengendalikan permainan. Beruntungnya saat saya bermain tie-break lagi, dan set ketiga adalah set yang hebat.”


2. Merasa Bukan Unggulan

Marin Cilic, petenis Kroasia yang memenangkan Queen's Club.

Lepas pernah menjadi juara AS terbuka dan finalis Wimbledon, Cilic menegaskan dirinya bukan favorit, sekalipun pemain peringkat satu dunia Roger Federer secara mengejutkan kalah dari rekan senegara Cilic, Borna Coric di final turnamen terbuka Gerry Weber.

”Saya tidak tahu. Saya tidak terobsesi. Saya merasa saya bermain baik. Itu yang saya perlu kerjakan, Anda tahu, istirahat beberapa hari dan berlatih dan melakukan yang terbaik di lapangan,” ujar Cilic.


3. Djokovic Juga Merasa Bukan Unggulan

Novak Djokovic jadi runner up Quee's Club usai kalah dari Marin Cilic.

Djokovic juga ingin mengincar trofi Wimbledon keempatnya, namun puasa gelarnya sudah berlangsung lewat setahun-terlama bagi pemain asal Serbia ini. Djokovic juga menegaskan bahwa dirinya bukan favorit untuk menjuarai turnamen tenis tertua tahun ini.

Peraih enam gelar Australia Terbuka ini justru menjaga agar tidak terlalu banyak berharap mengingat perolehan prestasinya di 12 bulan terakhir.

“Namun saya sangat senang saya bisa bermain di Wimbledon. Ini turnamen besar, saat saya bermain di final dan hampir menang, jadi itu adalah hasil yang baik.”

Penulis: Yasmin Rasidi

Berikut jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018 hari ini, Senin (25/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

WimbledonMarin CilicNovak Djokovic

Berita Terkini