x

Malaysia Open 2018: 2 Ganda Putra Indonesia Terhenti

Kamis, 28 Juni 2018 18:42 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Dua wakil ganda putra Indonesia terpaksa harus gagal melaju ke laga selanjutnya di Malaysia Open 2018 pada Kamis (28/06/18) ini.

Mereka adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang harus angkat koper, menyusul rekan-rekannya yang telah gagal lebih dulu. 

Baca Juga

1. Faktor Angin

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Fajar/Rian belum dapat membalas kekalahan atas wakil Denmark Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup dan akhirnya terpaksa kembali takluk dengan skor akhir 21-17, 14-21, 10-21.

Angin rupanya menjadi salah satu faktor dari kekalahan yang terpaksa mereka telan. Hal itu sendiri juga dibenarkan oleh Fajar seusai laga berakhir. 

"Kami banyak ragu-ragu, karena ada faktor angin juga. Jadi banyak pengembalian yang kurang akurat," kata Fajar soal pertandingan.


2. Kesalahan Sendiri

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Rekan Fajar, Rian pun tak memungkiri gaya permainan lambat lawan mereka membawa pengaruh yang cukup buruk bagi dirinya maupun fajar. 

"Penampilan lawan sama seperti pertemuan sebelumnya, sekarang kami terbawa permainan lawan yang lambat. Kami tidak main di pola kami yang cepat."

"Kami berusaha untuk memperlambat permainan. Kami juga banyak melakukan kesalahan sendiri," tuturnya lagi, dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT


3. Evaluasi Pola Main

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Fajar menegaskan bahwa dalam laga tersebut, setidaknya sejumlah hal dijadikan oleh mereka sebagai bahan evaluasi dalam pertandingan selanjutnya yang bakal mereka hadapi. 

"Sebagai evaluasi, kami sudah dua kali kalah dari mereka, bagaimana supaya tidak terbawa pola main mereka yang slow. Nah, ini yang mesti dipelajari bagaimana mengatasinya di lapangan."

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHendra Setiawan/Mohammad AhsanRaketMalaysia Open 2018

Berita Terkini