x

Kandaskan Kevin/Marcus di Malaysia Open 2018, Ini Pengakuan Wakil China

Jumat, 29 Juni 2018 21:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kevin dan Marcus di Malaysia Open 2018

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipaksa menghentikan langkahnya pada babak perempatfinal Malaysia Open 2018 yang berlangsung di Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (29/06/18).

Pasangan berjuluk The Minions ini kalah dua set langsung dari wakil China, He Jiting/Tan Qiang dengan skor 17-21, 11-21. Kekalahan ini membuat pasangan He/Tan beberkan pengakuan.


1. Tak Sangka

Ganda putra China He Jiting/Tan Qiang.

He/Tang mengaku tak menyangka bisa mengalahkan Kevin/Marcus. Padahal saat ini ganda putra andalan Indonesia itu menjadi salah satu pasangan yang paling sulit ditaklukkan lawan.

"Kevin/Marcus belum pernah bertemu kami, jadi mungkin mereka tidak terlalu tahu permainan kami. Kami merasa koordinasi kami di lapangan cukup bagus sehingga bisa mengalahkan mereka," kata He, dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Baca Juga

2. Sangat Berusaha

Ganda putra China He Jiting/Tan Qiang.

Berbeda dengan pernyataan rekannya itu, Tan membeberkan cara mengandaskan Kevin/Marcus. Tan bilang kalau mereka telah berusaha dengan skuat tenaga untuk menjungkalkan Kevin/Marcus.

"Pasangan Indonesia ini adalah pasangan ranking satu dunia, sedangkan kami masih pemain muda. Tadi kami memang sangat berusaha untuk mengalahkan mereka yang merupakan pemain top. Kami sebetulnya tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan ini," tambah Tan.


3. Alasan Pelatih

Asisten pelatih Kevin/Marcus Aryono Miranat.

Kendati demikian asisten pelatih Kevin/Marcus Aryono Miranat menilai kalau wajar anak asuhnya itu kecewa karena kalah. Dirinya berharap anak didiknya itu bisa ambil pelajaran.

"Wajar kalau mereka terlihat sangat kecewa, ini jarang terjadi pada mereka. Apalagi tahun lalu mereka begitu luar biasa, dong. Ke depannya mereka jadi tahu harus bagaimana kalau ada situasi begini, kekalahan ini jadi bahan untuk belajar," tutupnya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

IndonesiaChinaKevin SanjayaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonKevin Sanjaya Sukamuljo/Wahyu Nayaka Arya PankaryaniraRaketMarcus Fernaldi GideonMalaysia Open 2018

Berita Terkini