x

Kevin/Marcus Kalah dari Ganda China, Ini Alasan Pelatih

Jumat, 29 Juni 2018 21:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Asisten pelatih Kevin/Marcus Aryono Miranat.

Pebulutangkis ganda andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terhenti pada babak perempatfinal Malaysia Open 2018 di Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (29/06/18).

Pasangan berjuluk The Minions ini kalah dua set langsung dari wakil China, He Jiting/Tan Qiang. Kevin/Marcus kalah dengan skor 17-21, 11-21.


1. Buka Suara

Asisten pelatih Kevin/Marcus Aryono Miranat.

Tentunya kekalahan ini membuat asisten pelatih Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Aryono Miranat angkat bicara. Dirinya tidak menyangka akan hasil akhir yang didapat anak asuhnya itu.

"Sebenarnya tidak mengira akan seperti ini, biasanya mereka main dengan tempo cepat dengan fighting spirit yang bagus. Kevin/Marcus banyak melakukan unforced errors karena keadaan di lapangan, kok lawan nggak mati-mati?" buka Aryono dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Baca Juga

2. Lawan Bagus

Kevin dan Marcus di Malaysia Open 2018

Aryono juga menambahkan Kevin/Marcus harusnya bisa mengikuti pola dari lawan. Namun dia tak menyangkal kalau lawan bermain lebih bagus.

"Malah lawan bisa membalikkan keadaan dari 1-6 di gim pertama. Intinya kontrolnya kurang, lawan lagi bagus, harusnya ikuti dulu polanya lawan, baru serang kalau ada kesempatan," sambungnya.


3. Ambil Pelajaran

Kevin dan Marcus di Malaysia Open 2018

Kekalahan ini tentunya bisa dijadikan bahan pelajaran bagi Kevin/Marcus. Apalagi keduanya sempat tak terkalahkan di sejumlah turnamen sebelumnya. Aryono juga mengatakan kekalahan ini bukan disebabkan faktor non teknis atau cedera, namun sepenuhnya soal permainan di lapangan.

"Wajar kalau mereka terlihat sangat kecewa, ini jarang terjadi pada mereka. Apalagi tahun lalu mereka begitu luar biasa. Tetapi mereka juga manusia, bukan Superman," beber Aryono.

"Namanya permainan, tidak bisa menang terus dong. Ke depannya mereka jadi tahu harus bagaimana kalau ada situasi begini, kekalahan ini jadi bahan untuk belajar," tutupnya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

IndonesiaKevin SanjayaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonRaketMarcus Fernaldi GideonMalaysia Open 2018

Berita Terkini