x

Dituduh Tidak ‘Sportif’, Duo Minions Tunjukan Aksi Berkelas kepada Pasangan Denmark

Jumat, 6 Juli 2018 17:25 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Yohanes Ishak
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, pasangan ganda putra andalan Indonesia.

Pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mengandaskan perlawanan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding di babak perempatfinal Blibli Indonesia Open 2018.

Keduanya sama-sama bermain cepat dan tak mau kalah dalam memberikan serangan demi serangan. Pada interval pertama, Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan sang lawan dengan skor 8-11.


1. Tak Mau Kalah

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ketika bertanding melawan ganda campuran asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Indonesia Open 2018, Kamis (05/07/18). Herry Ibrahim/INDOSPORT

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

 

Menyandang status ranking pertama dunia, jelas Kevin/Marcus tak mau kalah. Apalagi, bermain di hadapan pendukung sendirian tentunya membuat mereka bersemangat.

Balas-berbalasan serangan terjadi hingga membuat penonton pun menjadi tegang. Pada akhirnya, Kevin/Marcus tak dapat meredam perlawanan dari Conrad/Kolding yang membuat mereka kalah di set pertama dengan skor 20-22.


2. Bangkit dan Menang

Selebrasi dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Memasuki set kedua, Conrad/Kolding ternyata bermain lebih agresif, sementara Kevin/Marcus mencoba untuk bermain lebih tenang sambil bertahan. Set kedua berhasil dimenangkan oleh Kevin/Marcus dengan skor 22-20.

Di set ketiga, Kevin/Marcus mampu membawa lawannya terbawa permainan mereka. Keduanya mampu unggul atas pasangan Denmark dengan selisih yang cukup jauh. Pada akhirnya, Kevin/Marcus berhasil menutup kemenangan dengan skor 21-18.

Baca Juga

3. Tindakan Sportif

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ketika bertanding melawan ganda campuran asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Indonesia Open 2018, Kamis (05/07/18). Herry Ibrahim/INDOSPORT

Setelah pertandingan usai, publik pecinta bulutangkis di dunia menilai pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tidak melalukan aksi salaman dengan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Namun nyatanya tuduhan tersebut tidak benar. Duo Minions melakukan aksi sportif dengan menyalami pasangan Denmark setelah berhasil memenangi pertarungan tersebut. 

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

DenmarkKevin Sanjaya/Marcus GideonIndonesia Open 2018

Berita Terkini