x

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Juara, Indonesia Tambah Gelar di Thailand Open 2018

Minggu, 15 Juli 2018 16:06 WIB
Editor: Herry Ibrahim
Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih gelar juara di kejuaraan bulutangkis Thailand Open 2018. Bermain di National Stadium, Bangkok, Minggu (15/07/18) waktu setempat, Greysia/Apriyania menang dari ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan skor 21-13 dan 21-10.

Hasil ini merubah catatan buruk Greysia/Apriyani atas Misaki/Ayaka yang pada lima pertemuan terakhir tidak pernah menang atas peraih medali Emas Olimpiade 2016 tersebut. 

Selain itu, gelar Greysia/Apriyani itu menjadi penebus kegagalan mereka di Indonesia Open 2018 pekan lalu, dimana mereka hanya mampu melaju sampai babak perempatfinal usai disingkirkan ganda asal negeri Matahari Terbit lainnya, yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. Set Pertama

Greysia Polii/Apriani Rahayu.

Greysia/Apriyani sudah unggul 3-0 di awal-awal pertandingan. Namun pasangan Jepang mampu berbalik unggul 4-3, sebelum pasangan Indonesia memimpin dengan skor 11-8 saat jeda interval.

Kembali memulai pertandingan, Grysia/Apriyani tetap konsisten dengan tetap unggul dari lawannya. Bahkan mereka terus melaju dan memimpin hingga poin 18-11. Pada akhirnya Greysia/Apriyani menutup set pertama dengan 21-13.


2. Set Kedua

Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Memasuki game kedua, tidak jauh dengan set pertama Greysia/Apriyani kembali unggul atas ganda putri Jepang 4-3. Keyakinan ganda Indonesia makin bertambah saat keduanya unggul jauh 11-4. Usai interval, Misaki/Ayaka sempat menekan pertahanan Greysia/Apriyani. Namun karena sering membuat kesalahan sendiri membuat pasangan Jepang malah tertinggal jauh 18-10. Greysia/Apriyani mengakhiri perlawanan unggulan ketiga itu dengan skor 21-10.
 


3. Tambah Gelar

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle menjuarai Thailand Open 2018.

Dengan hasil ini membuat Greysia/Apriyani menambah gelar untuk Indonesia di Thailand Open 2018. 

Sebelumnya, pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuella Widjaja sukses mempersembahkan gelar di kejuaraan World Tour level Super 500 tersebut. 

Hafiz/Gloria mampu mengalahkan unggulan satu asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock di babak final dengan skor 21-12 dan 21-12.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Final Piala Dunia 2018: Prancis vs Kroasia

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Misaki Matsutomo / Ayaka TakahashiGreysia Polii/Apriani RahayuHafiz Faizal/Gloria Emanuelle WidjajaIndonesia Open 2018Thailand Open 2018

Berita Terkini