x

Tumbangkan Serena William, Petenis Jerman Jadi Juara Baru di Wimbledon

Minggu, 15 Juli 2018 14:45 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Aksi Angelique Kerber saat mengembalikan bola tenis.

Kejuaraan Wimbledon 2018  nomor tunggal putri baru saja menyelesaikan pertandingan final yang berlangsung di Centre Court, All England Club, London.

Pada pertandingan puncak tersebut, hadir beberapa kejutan baru yang bisa membuat pecinta tenis di seluruh dunia sedikit tidak percaya. Karena petenis unggulan Serena William gagal meraih gelar juara.

Baca Juga

1. Kerber Kalahkan Serena

Serena Williams tumbang di final Wimbledon.

Angelique Kerber berhasil mengalahkan Serena William di partai puncak Grand Slam dengan skor identik 6-3, 6-3.

Ini pun menjadi gelar juara turnamen Grand Slam ketiga bagi petenis berkebangsaan Jerman tersebut. Sebelumnya ia mampu meraih gelar di Australian Terbuka 2016 dan menjuarai Amerika Terbuka di tahun yang sama.


2. Merasa Terhormat

Angelique Kerber menahan bola.

Kerber pun mengungkapkan jika dirinya merasa terhormat bisa mengalahkan seorang juara seperti Serena William di final Wimbledon.

"Saya tahu harus menampilkan permainan terbaik saya saat melawan seorang juara seperti Serena. Selalu menjadi sebuah kehormatan berada satu lapangan dengannya," ucapnya, dikutip dari situs resmi turnamen.

"Saya menikmati tiap detik di sini dalam dua pekan terakhir. Terima kasih untuk keluarga dan teman-teman saya di rumah. Tanpa kalian, saya tak akan ada di sini," katanya.


3. Cetak Rekor

Angelique Kerber cetak rekor baru.

Setelah berhasil mengalahkan Serena, Kerber pun dibanjiri beberapa rekor baru. Dirinya berhasil mendapatkan gelar Wimbledon pertamanya sepanjang karier profesionalnya.

Baca Juga

Tak hanya itu, dirinya juga menjadi petenis Jerman pertama yang berhasil memenangi gelar Wimbledon sejak Steffi Graf pada 1996 silam.

Berikut Jadwal Pertandingan Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Serena WilliamsWimbledonAngelique KerberRaket

Berita Terkini