x

Kalah Dari Jepang, Indonesia Harus Puas Jadi Runner Up Grup

Senin, 16 Juli 2018 06:54 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti juara di Asia Junior Championships 2017

Tim Junior Indonesia hanya finish sebagai runner up Grup D Asia Junior Championships 2018. Di laga terakhir, Indonesia dikalahkan Jepang dengan skor 2-3. 

Dua poin pertama melayang setelah pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tunggal putra, Alberto Alvin Yulianto kalah.

Indonesia sempat menahan laju Jepang setelah Ghifari Anandaffa Prihardika/Pramudya Kusumawardana Riyanto merebut kemenangan 17-21, 21-6 dan 23-21. Mereka mengalahkan Hiroki Midorikawa/Hiroki Nakayama dalam waktu 50 menit.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Sayang di partai keempat, Stephani Widjaja tak berhasil mengatasi Hirari Mizui dengan baik. Stephani kalah dua game langsung, 16-21 dan 7-21 dari Mizui.

Di partai terakhir, pasangan ganda putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyumbangkan satu poin buat Indonesia. Mereka sukses menang dari Natsu Saito/Rumi Yoshida dengan skor 21-18 dan 22-20. Hasil pertandingan Agatha/Fadia memperkecil jarak kekalahan Indonesia 2-3 dari Jepang.


1. Lolos ke Perempatfinal

Ilustrasi bendera Indonesia

Meski menelan kekelahan pada laga melawan Jepang, Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah tetap berhak lolos ke babak perempatfinal. Karena, di pertandingan pertama Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 5-0. 

Indonesia akan menghadapi Thailand di babak perempatfinal, Senin (16/07/18). Thailand sendiri lolos ke babak perempatfinal usai menjadi juara Grup B. 

Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JepangIndonesiaThailandAsia Junior Championships 2018

Berita Terkini