x

Owi/Butet Hadapi Junior, Indonesia Pastikan Satu Tempat di Final Singapura Open 2018

Jumat, 20 Juli 2018 15:51 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir berhasil melangkah ke semifinal.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia memastikan satu tiket ke babak final kejuaraan Singapura Open 2018. Di babak semifinal, Sabtu (21/07/18) besok, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berjumpa dengan juniornya Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow di Singapore Indoor Stadium.

Bagi Akbar/Winny ini menjadi pertemuan pertamanya dengan seniornya itu. Secara pengalaman, tentunya Akbar/Winny kalah dari pasangan Tontowi/Liliyana. 


1. Winny/Akbar Ingin Kalahkan Owi/Butet

Pasangan ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow berhasil melangkah ke semifinal.

Ketika ditemui, Winny mengaku kalau ia dan Akbar ingin mengalahkan seniornya itu di pertandingan nanti.

Baca Juga

“Tetap semangat. Soalnya sudah jalannya berjumpa dengan senior (Tontowi/Liliyana). Memang di laga kemarin juga lawannya sudah berat dan sekarang berjumpa pasangan unggulan teratas, pastinya sih ada rasa ingin mengalahkan mereka,” ujar Winny dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

“Bangga banget dan senang, karena kapan lagi bisa tembus semifinal sekelas super seris. Ini menjadi motivasi kita ke depannya," tambahnya

Akbar/Winny lolos ke babak semifinal setelah di laga perempat final, Jumat (20/07/18) hari ini mereka mengalahkan pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan dalam dua set langsung 21-10 dan 21-13 dalam 25 menit.

“Di awal saya deg-degan, tapi karena ingin menang jadi lebih percaya diri aja. Mainnya juga lebih fokus aja, tidak mau buat salah aja," tambah Akbar.


2. Owi/Butet Melaju Mulus ke Semifinal

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir berhasil melangkah ke semifinal.

Sedangan pasangan Tontowi/Liliyana kembali berhasil mengalah kan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hongkong) dalam dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-15. Kemenangan ini menjadi kemenangan keenam kalinya bagi dalam delapan kali pertemuan Owi/Butet melawan wakil Hongkong tersebut.

“Hari ini lawan lebih ketat di bandingan dengan hari sebelumnya. Lawan juga tidak bisa dianggap enteng juga. Tapi secara keseluluhan kita bisa menguasai dari awal dan mereka masuk kepola permainan kita," ujar Liliyana.

Owi/Butet mengaku bertemu rekan sendiri di babak semifinal menjadi keuntungan tersendiri. Mereka berharap bisa memberikan penampilan terbaik dan melaju ke final.

Baca Juga

“Ketemu dengan rekan sendiri positifnya kita sudah dapat tiket ke final. Intinya sih kita siap aja. Kita tidak memikir final dulu untuk sekarang. Jelasnya kita step by step dulu. Dan bisa bermain sebaik mungkin aja," tambahnya.

Luar Biasa! Tim LKG SKF Indonesia Berhasil menumbangkan Denmark 18 Gol Tanpa Balas

Tontowi Ahmad/Liliyana NatsirSingapura Open 2018

Berita Terkini