x

Menang Ketat, Kevin/Marcus Sumbang Poin Kedua bagi Indonesia

Senin, 20 Agustus 2018 16:18 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Markus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo

INDOSPORT.COM - Pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menyumbang poin kedua bagi tim beregu putra Indonesia melawan pasangan India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy di babak perempatfinal Asian Games 2018, Senin (20/08/18).

Kemenangan tersebut diperoleh Kevin/Marcus dengan susah payah. Pasalnya, mereka harus melayani pasangan India hingga game ketiga sampai mengakhirinya dengan kemenangan dengan skor 19-21, 21-19, dan 21-16.

Pada awal hingga pertengahan game yang pertama, Kevin/Marcus langsung tampil mendominasi permainan. Pasangan yang berjuluk The Minions itu benar-benar menekan pasangan muda India tanpa henti. Hasilnya, mereka sempat unggul cukup jauh yakni 17-11.

Baca Juga

Namun sayang, baik Kevin maupun Marcus justru tampak terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan. Hingga akhirnya mereka banyak melakukan kesalahan sendiri. Oleh karenanya, mereka pun harus disamakan kedudukannya setelah unggul jauh dan kehilangan game yang pertama dengan skor 19-21.

Memasuki game yang kedua, giliran Chirag/Satwiksairaj yang tampil menyerang. Kevin/Marcus pun tertinggal 6-11. Tertinggal jauh, tak membuat pasangan peraih Indonesia Open 2018 ini gusar. Mereka justru bermain lebih sabar dan perlahan tapi pasti mengejar ketertinggalan.

Terbukti, Kevin/Marcus berhasil unggul 17-16 hingga akhirnya merebut game yang kedua menjadi milik pasangan yang dilatih oleh Herry Iman Pierngadi dengan skor 21-19.

Baca Juga

Di game penentuan, pertandingan berjalan semakin seru. Kedua pasangan berusaha mati-matian untuk mendapatkan setiap poinnya. Namun, mental dan pengalamanlah sepertinya yang berbicara di game ketiga ini.

Kevin/Marcus bermain lebih tenang dan menimimalisir kesalahan. Mereka pun akhirnya unggul dan menguasai pertandingan sebelum menutup kemenangan dengan skor 21-16.

Dengan kemenangan ini membuat tim beregu putra Indonesia sementara unggul 2-0 atas India di babak perempatfinal. Di partai selanjutnya, saat ini mempertemukan tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie vs H.S. Prannoy.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Cabor Balap Sepeda Gunung Sumbang 2 Medali Emas di Asian Games 2018

Ikuti Terus Berita Sport dan Kabar Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM

Asian Games 2018Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus Gideon

Berita Terkini