x

Berkat Asian Games 2018, Shi Yuqi Jadi Idola dalam Semalam

Kamis, 23 Agustus 2018 09:44 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Tunggal putra China, Shi Yuqi, menjadi pembicaraan para mengguna media sosial setelah kemenangannya atas tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, yang terpaksa menyerah di jelang akhir pertandingan karena mengalami cedera.

Terlepas dari hasil yang mengecewakan bagi Indonesia, para warganet menyoroti sikap Yuqi yang mendukung dan memberi semangat Ginting yang sedang terkapar di pinggir lapangan.

Sejumlah foto pun beredar di jejaring sosial Twitter dan Instagram yang mengundang decak kagum banyak orang. Dalam foto-foto tesebut, terlihat Yuqi sedang menemani Ginting yang tidak dapat melanjutkan pertandingan. Bukan hanya itu, Yuqi bahkan terlihat menggenggam tangan rivalnya tersebut untuk memberikan dukungan moral.

Baca Juga

“Shi Yuqi bahkan tidak protes ketika Ginting meminta istirahat. Dia bahkan tidak memberi bola yang sulit dan tidak merayakan kemenangannya secara berlebihan. Dia menghampiri Ginting dan memberi dukungan moral kepadanya. Salut untuk Yuqi,” kata salah seorang warganet yang cuitannya tentang Yuqi menjadi top tweet di Twitter.

“Ginting tumbang karena keram dan Shi Yuqi menunjukkan sikapnya sebagai seorang atlet profesional, di final Asian Games dan saat medali emas menjadi taruhannya” kata warganet lainnya.

Baca Juga

Di sisi lain, Yuqi pun telah menyampaikan perasaannya ‘menang mudah’ dari Ginting. Ia pun mengapresiasi Ginting yang masih terus bermain meski sempat merasakan sakit.

“Ini pertama kali buat saya menghadapi lawan yang cedera tapi masih mau bermain. Dia memaksa bermain. Semangatnya luar biasa. Dia pemain yang hebat,” kata Yuqi setelah pertandingan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.

IndonesiaAsian GamesChinaAnthony Sinisuka GintingAsian Games 2018Anthony GintingRaketSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini