x

Kalah dari Thailand, Ricky/Debby Gagal ke Perempatfinal Asian Games 2018

Jumat, 24 Agustus 2018 14:19 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto harus mengakui keunggulan pasangan Thailand.

INDOSPORT.COM – Salah satu pebulutangkis ganda campuran terbaik Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto berhadapan dengan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di babak 16 besar nomor perorangan Asian Games 2018.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, pada Jumat (24/08/18), Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto berhasil tampil gemilang dengan berhasil unggul di set pertama 22-20. Di set kedua, Dechapol/Sapsiree berhasil unggul dengan skor 21-18. Di set ketiga, Ricky/Debby menyerah dengan skor 21-13 dari Dechapol/Sapsiree. 

Sejak pertandingan game yang pertama dimulai, pasangan Ricky/Debby langsung mengambil inisiatif permainan terlebih dahulu. Terbukti, keduanya sukses unggul jauh atas pasangan Thailand, Dechapol/Sapsiree dengan skor 11-7.

Baca Juga

Ricky/Debby kembali berhasil mendominasi jalannya pertandingan dengan serangan-serangan cepat yang dimilikinya. Hasilnya, keduanya berhasil unggul jauh atas pebulutangkis asal Thailand, Dechapol/Sapsiree dengan skor 14-9.

Ricky/Debby berhasil mengakhiri game pertama dengan skor tipis, yakni 22-20. Kemenangan di game pertama ini akan semakin menambah kepercayaan diri Ricky/Debby pada saat bermain di game kedua.

Memasuki game kedua, tempo permainan berlangsung ketat. Terbukti kedua pasangan saling berbalas serangan dan saling mengejar poin di awal game kedua berlangsung. Hasilnya, pasangan Ricky/Debby harus tertinggal 11-9 dari Dechapol/Sapsire.

Baca Juga

Pasangan Thailand, Dechapol/Sapsiree berhasil menutup game kedua dengan hasil menjanjikan, yakni 21-18. Pertandingan sengit antara Rixky/Debby dan Dechapol/Sapsiree harus dilanjutkan hingga game ketiga.

Memasuki game ketiga, kedua pasangan kembali menunjukan permainan menyerang dan sama-sama tak ingin kehilangan poin. Hasilnya, Dechapol/Sapsiree berhasil mengungguli pasangan Ricky/Debby dengan skor 6-4.

Ricky/Debby harus mengakui keunggulan Dechapol/Sapsiree dengan skor 11-10. Permainan ketat dari kedua pasangan membuat laga ini berlangsung seru dan menarik untuk disaksikan. 

Pasangan Thailand, Dechapol/Sapsiree berhasil mengakhiri set ketiga dengan skor meyakinkan, yakni 21-13. Dengan hasil ini, Ricky/Debby harus tersingkir dari nomor perorangan Asian Games 2018.

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.

IndonesiaAsian GamesThailandAsian Games 2018Hasil PertandinganRicky Karanda Suwardi/Debby Susanto

Berita Terkini