x

3 Fakta Menarik Jelang Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Lee Jhe-Huei/Lee Yang

Senin, 27 Agustus 2018 08:36 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Wakil-wakil Indonesia di cabang olahraga (cabor) bulutangkis Asian Games 2018 akan kembali dilangsungkan, Senin (26/08/18), termasuk ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bakal menghadapi pasangan ganda putra Taiwan, yaitu Lee Jhe-Huei/Lee Yang pada pukul 14.00 WIB. Pasangan ini cukup berat untuk Kevin/Marcus, usai menyingkirkan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Kang Minhyuk di babak sebelumnya.

Sementara Marcus/Kevin berhasil melaju ke babak semifinal usai menyingkirkan wakil Malaysia, Tan Wee Kiong/Goh V Shem dengan kemenangan di dua set langsung.

Baca Juga

Namun, ada beberapa fakta lainnya yang harus Anda ketahui jelang laga Kevin/Marcus vs Lee Jhe-Huei/Lee Yang. Berikut INDOSPORT hadirkan sedikitnya 3 fakta menarik tentang laga tersebut.


1. 1. Tren Positif Kevin/Marcus

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di semifinal Asian Games 2018.

Kevin/Marcus yang merupakan ganda putra ranking teratas dunia, jelas saja lebih diunggulkan dari calon lawannya, Lee Jhe-Huei/Lee Yang.

Di mana dalam 6 pertemuan menghadapi pasangan ganda Taiwan itu, Kevin/Marcus berhasil menggondol sebanyak 4 kemenangan, dan hanya 2 kali menelan kekalahan.

Pada pertemuan terakhir, di Tahoe China Open 2017, Kevin/Marcus mencatat kemenangan atas Lee Jhe-Huei/Lee Yang dengan keunggulan dua set langsung, yaitu hasil akhir 29-27 dan 21-18.


2. 2. Selisih Ranking

Pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Asian Games 2018.

Tidak perlu diperjelas lagi, Kevin/Marcus merupakan pasangan ganda putra yang berada di urutan teratas ranking dunia saat ini. Lantas, peringkat berapa calon lawannya nanti siang?

Jika melihat ranking dunia untuk pasangan ganda putra dari BWF Badminton, posisi Lee Jhe-Huei/Lee Yang ternyata cukup jauh dari Kevin/Marcus, mereka berada di urutan ke-15 ranking dunia.


3. 3. Wakil Taiwan Mengejutkan

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi juara Indonesia Open 2018.

Meski lebih diunggulkan dari ranking dan head to head pertemuan, Kevin/Marcus ternyata mengetahui apa yang harus mereka waspadai dari pasangan ganda putra Taiwan ini.

Apalagi Lee Jhe-Huei/Lee Yang tampil mengejutkan di Asian Games 2018, khususnya di bulutangkis perorangan dengan menyingkirkan ganda putra unggulan dunia dari China, yaitu Liu Cheng/Zhang Nan.

"Menghadapi ganda dari Chinese Taipei tidak akan mudah, karena mereka bisa mengalahkan Liu Cheng/Zhang Nan. Jadi kami harus bisa lebih siap untuk pertandingan besok," ujar Kevin usai laga babak 8 besar kemarin.

Baca Juga

Sekadar informasi, Liu Cheng/Zhang Nan yang baru saja dikalahkan oleh Lee Jhe-Huei/Lee Yang itu memang pasangan ganda putra top dunia. Pasangan ganda putra China itu bahkan berada di urutan ke-4 ranking dunia.

Ikuti terus berita seputar olahraga serta serba serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

Asian GamesKevin SanjayaAsian Games 2018Kevin Sanjaya/Marcus GideonMarcus Fernaldi GideonTRIVIA

Berita Terkini