x

Tundukkan China, Fajar/Rian Amankan Tiket Final Asian Games 2018

Senin, 27 Agustus 2018 12:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Fajar Alfian/Rian Ardianto memastikan ke final bulutangkis nomor beregu putra Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Asian Games 2018 hari ini mempertandingkan cabang olah raga bulutangkis yand diadakan di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/08/18). Indonesia mengajukan empat wakilnya pada pertandingan hari ini.

Ganda putra Indonesia Fajar/Rian berhasil mengungguli wakil China Li Junhiu/Liu Yuchen pada set pertama dengan skor 21-14. Pada set pertama ganda putra Indonesia memulai pertandingan dengan baik dan membuat skor antara ganda Indonesia dan ganda China terpaut cukup jauh.

Kejar-mengejar skor terjadi sepanjang jalannya set kedua. Pasangan Indonesia berhasil menempel ketat skor pasangan ganda China. Sayangnya pasangan ganda putra Indonesia harus mengakui keunggulan pasangan ganda China dengan skor 19-21 pada akhir set.

Baca Juga

Pertandingan dilanjutkan ke set ketiga dan pasangan Indonesia berhasil mengungguli pasangan ganda China pada awal set. Terlihat pasangan China mulai kehilangan koordinasi tim ketika pasangan Indonesia berhasil memetik poin pada set ketiga ini.

Set ketiga ditutup dengan kemenangan pasangan ganda Indonesia Fajar/Rian dengan skor 21-13. dengan hasil ini pasangan ganda Indonesia berhasil melaju ke babak final dan akan menantang pemenang dari pasangan Indonesia melawan Taiwan.  

Baca Juga

Pertemuan terakhir Fajar/Rian dengan Li Junhui/Liu Yuchen berakhir dengan kekalahan ganda Indonesia. Dengan pertandingan ini, Fajar/Rian mengusung misi balas dendam.

Penulis: Daniel Ramos Putra

Indonesia Raih Emas ke-13 dari Arum Puspasari

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Asian Games 2018Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoLi Junhui/Liu Yuchen

Berita Terkini