x

Sebelum Raih Emas Asian Games, Jonatan Sudah Rasakan 'Firasat' Baik

Selasa, 28 Agustus 2018 15:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyabet medali emas nomor perseorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018. Dalam partai final di Istora Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie baru saja mencatatkan namanya sebagai juara Asian Games 2018 di nomor tunggal putra setelah mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen dengan skor 21-18, 20-22, 21-15, Selasa (28/08/18) di Istora Senayan, Jakarta.

Hasil gemilang yang ditorehkan Jonatan juga sekaligus menghapus catatan buruk tunggal putra Indonesia yang belum pernah juara Asian Games setelah terakhir kali diraih Taufik Hidayat pada 2006 lalu.

Namun, ada cerita menarik di balik kemenangan Jonatan hari ini. Atlet 20 tahun itu mengatakan sejak awal masuk lapangan sudah merasakan firasat baik jika ia akan meraih medali emas. Jojo menilai lawan sepertinya sudah dalam kondisi tak 'siap' bertanding dan hal itu terlihat dari ekspresi muka Chou Tien Chen.

Baca Juga

"Jalannya laga memang saya tahu tidak akan mudah. Tapi terlihat saat jabat tangan setelah koin tos tangannya dia dingin mungkin tegang," tutur Jojo.

"Di awal pertandingan juga saya bisa tangkap raut mukanya seperti capek, mungkin faktor kelamaan lawan Anthony Ginting kemarin. Dia kaya ikut main saja, dia kuramg greget tapi tak menghilangkan permainannya seperti netting bagus maupun smash kencang".

"Tapi saya bisa manfaatkan hal itu karena dia mungkin ada sedikit tegang dan kelelahan," imbuh Jojo.

Selain Jonatan, tunggal putra juga mempersembahkan satu medali perunggu setelah Anthony Ginting sukses menembus babak semifinal. Sedangkan, satu medali emas lainnya saat ini sedang diperebutkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian vs Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di nomor ganda putra (pasangan kalah meraih medali perak). 

Baca Juga

Tak hanya itu, satu medali perunggu lain juga telah dipersembahkan oleh ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sukses menembus babak semifinal.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Asian Games 2018Jonatan Christie

Berita Terkini