x

Dikunjungi Anies Baswedan, Ternyata Rumah Jonatan Christie Berada di Gang Kecil

Senin, 3 September 2018 17:44 WIB
Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyabet medali emas nomor perseorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018. Dalam partai final di Istora Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Siapa yang sangka, peraih juara dan medali emas Asian Games 2018 bertempat tinggal di sebuah gang kecil.

Pebulutangkis tunggal putra kebanggaan Indonesia, Jonatan Christie sukses membuat geger seluruh penjuru Tanah Air. Ia mampu mendapatkan medali emas di ajang Asian Games 2018.

Medali emas yang didapat pemain yang biasa dipanggil Jojo ini mengakhiri kerinduan pecinta bulutangkis nasional. Terakhir kali, pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang meraih medali emas Asian Games adalah Taufik Hidayat, pada 2006 lalu.

Baca Juga

Keberhasilan Jojo pun mendapatkan banyak ucapan selamat, pujian hingga sambutan dari para tetangganya yang berada di kawasan Bidara Cina.

Dalam acara penyambutan tersebut, pejabat RW setempat mengundang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk hadir dan menyambut kepulangan Jojo.


1. Rumah Jonatan Christie Terletak di Sebuah Gang Kecil

Anies Baswedan memberikan kaos polo kepada Jojo.

Anies pun menyutujui dan menyambangi kediaman Jonatan Christie, Sabtu (01/09/18) lalu. Namun ternyata, seperti yang dikutip dari akun Instagram-nya Anies, rumah yang ditinggali oleh Jojo berada di gang yang kecil.

Bahkan ditambahkan oleh Anies, kecilnya gang tersebut hanya bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua atau sepeda motor saja. Meski begitu, dari gang kecil itulah lahir seorang juara.

“Beberapa hari lalu menerima selembar surat dari Ketua RW 03 Kelurahan Bidara Cina. Tulisan di kertas itu, undangan untuk menghadiri dan menyambut kepulangan Jonatan Christie (Jojo) ke rumahnya,” tulis Anies.

“Sore hari ini Saya penuhi undangan itu datang ke kampung tempat Jojo tinggal. Dari sebuah rumah di gang kecil yang hanya bisa dilintasi motor ini seorang Juara lahir dan dibesarkan.

“Sepanjang jalan menuju rumahnya dipenuhi warga yang memberi selamat untuk Jojo, mereka sangat bangga seorang anak dari kampungnya menorehkan prestasi kelas dunia.”


2. Pesan Anies Baswedan untuk Jonatan Christie

Antusias warga saat Anies Baswedan berkunjung ke rumah Jojo.

Saat menyambanginya, Anies juga menuliskan dirinya berbincang dengan kedua orangtua Jojo. Ia pun mendengarkan kisah seorang Jojo yang sejak kecil sudah bisa berprestasi dengan menjadi juara di berbagai kejuaraan dari Andreas, Ayah Jonatan Christie.

Tak lupa Anies diakhir kata memberikan pesan kepada pebulutangkis berusia 20 tahun itu untuk terus semangat dan berprestasi lebih banyak lagi serta membanggakan Jakarta dan Indonesia.

Baca Juga

“Rute masih panjang. Teruslah mendaki, raihlah lebih banyak medali dan prestasi. Jadikan kami makin bangga, Jakarta makin bangga atas prestasimu. Jadikan Indonesia Raya bergema di tiap gelanggang lagamu!” tutupnya.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Bulutangkis di INDOSPORT

Asian Games 2018Jonatan ChristieRaketAnies Baswedan

Berita Terkini