x

Selain Japan Open, Ini 2 Gelar yang Sukses Dipertahankan oleh Kevin/Marcus di Tahun 2018

Senin, 17 September 2018 10:56 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juara di Japan Open 2018.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon baru saja berhasil menjadi yang terbaik di Japan Open 2018. Hasil ini sekaligus mempertahankan gelar turnamen yang sama yang mereka rengkuh tahun lalu. Selain Japan Open, terdapat 2 gelar lagi yang juga mampu dipertahankan Duo Minions.

Indonesia beruntung dan patut berbangga bisa memiliki pemain-pemain hebat seperti pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Putra-putra kebanggaan Tanah Air itu menorehkan prestasi yang sangat mengesankan.

Baca Juga

Bagaimana tidak, Kevin/Marcus mendominasi sektor ganda putra dalam dua tahun terakhir. Tahun lalu saja mereka berhasil meraih 10 gelar.

Dan hingga September 2018 ini, mereka telah mendapatkan pencapaian setengahnya dari tahun lalu. Hebatnya lagi, 3 dari 5 gelar tersebut merupakan dari turnamen yang sama yang didapatnya pada tahun 2017.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Japan Open 2018.

Dari 3 turnamen tersebut, salah satunya adalah yang terbaru Japan Open 2018. Pasangan nomor satu dunia ini menaklukkan wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-11 dan 21-13.

Perlu diketahui, pada Japan Open 2017 lalu Kevin/Marcus juga mendapatkan gelar. Istimewanya, mereka mengalahkan wakil tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan cukup mudah yakni dua game langsung 21-12 dan 21-15.

Selain Japan Open, ada ada gelar lagi yang berhasil dipertahankan oleh Kevin/Marcus. Berikut INDOSPORT menjabarkan 2 turnamen yang juga kembali diraih Duo Minions.


1. India Open

kevin/Marcus meraih gelar juara di India Open 2018

Turnamen India Open 2018 menjadi tur kedua yang diikuti oleh Kevin/Marcus setelah Indonesia Masters 2018. Berlangsung pada akhir Januari hingga awal Februari, pasangan fenomenal ini menaklukkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-14 dan 21-16.

Gelar tersebut bukan hanya menjadi yang kedua bagi Kevin/Marcus di India Open, melainkan untuk ketiga kalinya. Ya, mereka telah mendapatkannya sejak tahun 2016.

Uniknya, di tahun 2016 dan 2017 Kevin/Marcus menaklukkan lawan yang sama. Lawan tersebut adalah rekan latihan juga di Pelatnas PBSI, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.


2. All England Open

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juara All England 2018.

Turnamen All England Open merupakan kejuaraan bulutangkis pertama di dunia yang sudah ada sejak tahun 1899. Status tersebut jelas membuat turnamen ini menjadi prestisius dan diidamkan oleh seluruh pebulutangkis dunia, termasuk Kevin/Marcus.

Baca Juga

Pasangan berklub PB Djarum dan Jaya Raya ini pun akhirnya menjadi juara All England pertamanya di tahun 2017. Kevin/Marcus mengandaskan perlawanan Li Junhui/Liu Yuchen dengan dua game langsung, 21-19 dan 21-14.

Setahun berselang, Kevin/Marcus kembali membukukan sejarah. Untuk kedua kalinya ia merengkuh gelar berlevel Super 1000 di tahun ini setelah mengalahkan musuh bebuyutannya asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen melalui pertarungan ketat dua game, 21-18 dan 21-17.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Dimas Ramadhan

Kevin SanjayaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonRaketMarcus Fernaldi GideonJapan Open 2018

Berita Terkini