x

Jungkalkan Jepang, Owi/Butet Lolos ke Babak Kedua China Open 2018

Selasa, 18 September 2018 12:26 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, pebulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran kebanggaan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menjungkalkan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo di babak pertama China Open 2018, Selasa (18/09/18).

Pasangan yang biasa dipanggil Owi/Butet ini mengalahkan pasangan Jepang tersebut dengan skor 21-7 dan 21-16.

Pada game yang pertama, perbedaan lamanya waktu berpasangan tampak jelas menjadi keunggulan bagi Owi/Butet. Pasangan nomor 3 dunia ini langsung mencoba tampil galak dengan mendominasi permainan.

Baca Juga

Owi/Butet terus menggempur pertahanan Yuki/Misaki di game yang pertama hingga unggul cukup jauh, 11-3. Keunggulan tersebut membuat Owi/Butet semakin percaya diri dan menutup game yang pertama dengan kemenangan 21-7.

Memasuki game yang kedua, pasangan asal Jepang mulai mencoba untuk bangkit. Terbukti. Yuki/Misaki mampu mengimbangi Owi/Butet dengan bermain ketat meskipun masih tertinggal 11-8 di game kedua itu.

Baca Juga

Namun keunggulan pengalaman lagi-lagi terlihat jelas. Owi/Butet tampil lebih cerdik meski sang lawan sudah mulai mengimbanginya. Mereka pun sukses mengakhiri game yang kedua dengan kemenangan 21-16.

Kemenangan ini membuat Owi/Butet melangkah ke babak kedua. Mereka berpeluang bentrok dengan juniornya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja jika berhasil mengalahkan pasangan Jepang lain, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. 

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Tontowi Ahmad/Liliyana NatsirChina Open

Berita Terkini