x

Anthony Ginting Ungkap Trik Taklukkan Chen Long di China Open

Jumat, 21 September 2018 18:03 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Anthony Sinisuka Ginting di China Open 2018.

INDOSPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting sukses mengemas tiga kemenangan krusial di China Open 2018.

Setelah menaklukkan Lin Dan dengan skor 22-24, 21-5, 21-19, lantas mengakhiri perlawanan peringkat 1 dunia, Viktor Axelsen dengan skor 21-18, 21-17, kini giliran Chen Long yang harus tumbang di tangan Anthony.

Peringkat 6 dunia tersebut harus puas bermain rubber game dan kalah dari Anthony dengan skor 18-21, 22-20, 21-16.

Baca Juga

Jalannya pertandingan keduanya cukup dramatis, saling menyusul poin dan berakhir dengan rubber game serta total durasi 85 menit.

Kemenangan Anthony atas peraih emas Olimpiade Rio 2016 lalu tersebut mengulangi kesuksesannya kala mengalahkan Chen Long pula di Asian Games 2018. Saat itu Anthony unggul dengan skor 21-19, 21-11.

Meski menang atas Chen, Anthony mengaku permainan pebulutangkis 29 tahun tersebut cukup susah untuk ditaklukkan sejak babak pertama.

“Pertandingan yang seru melawan Chen hari ini, ia bermain baik di game pertama, jarang membuat kesalahan sendiri,” tutur Anthony dalam rilis yang diterima oleh INDOSPORT.

“Saya sempat ketinggalan jauh 2-8 di game kedua, waktu unggul 19-13 juga saya tidak bisa cepat menyelesaikan permainan. Ini karena permainan saya berubah, saya ingin menyerang terus, padahal harusnya diolah dulu. Pelatih mengingatkan saya terus,” tambah Anthony.

Namun rupanya pebulutangkis 22 tahun ini sudah mengetahui trik untuk mengumpulkan poin yang menguntungkan posisinya.

“Di game ketiga, saya belajar dari kesalahan saya di game kedua. Saya usahakan unggul di permainan net karena saya cari poin dari situ, supaya saya bisa menyerang,” ungkap Anthony.

Dengan keunggulan di set ketiga, Anthony pun memastikan tiket semifinal China Open 2018.

Baca Juga

Di babak semifinal, Anthony akan berhadapan dengan Chou Tien Chen. Namun Anthony memiliki catatan yang kurang menyenangkan karena pada pertemuan terakhir keduanya di Asian Games 2018 lalu, Anthony harus kalah di depan publik sendiri.

Saat itu Anthony dikalahkan Chou Tien Chen melalui rubber game dengan skor 21-16, 21-23, 17-21.

“Pastinya saya tidak mau kejadian di Asian Games terulang lagi. Saya akan pelajari lagi permainan kami di Asian Games, saya akan coba untuk menikmati permainan dan bagaimana mengatur pikiran saya. Sekarang saya mau fokus untuk recovery dan bersiap untuk pertandingan besok,” tutupnya.

Penulis: Martini

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Anthony Sinisuka GintingChou Tien ChenChen LongAnthony GintingChina Open

Berita Terkini