x

4 Juara Dunia yang Telah Ditaklukkan Anthony Sinisuka Ginting

Sabtu, 22 September 2018 06:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Anthony Sinisuka Ginting di China Open 2018.

INDOSPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting baru saja menorehkan kesuksesan besar, yaitu mengemas tiga kemenangan krusial sepanjang China Open 2018.

Terbaru, dia baru saja menyingkirkan wakil China, Chen Long dan melaju ke babak semifinal China Open 2018, Jumat (21/09/18) kemarin.

Berkat kemenangannya kemarin, Anthony Ginting melengkapi formasi wakil Indonesia di babak semifinal China Open 2018, bersama dengan pasangan ganda putra, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca Juga

Dengan kemenangannya atas Chen Long, Anthony Ginting juga tercatat sudah menaklukkan sebanyak 4 juara dunia. Siapa saja? Berikut INDOSPORT rangkum siapa saja 4 juara dunia bulutangkis tersebut.


1. Lin Dan

Tunggal putra Tiongkok, Lin Dan mencoba mengembalikan kok ke arah lawannya tunggal putra India, Prannoy H. S pada babak pertama kejuaraan bulutangkis Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (03/07/18).

Tidak perlu diperkenalkan lebih dalam sosok Lin Dan di dunia bulutangkis. Namanya merupakan unggulan untuk tunggal putra dari China di setiap ajang dan hampir tidak pernah keluar dari 10 besar pebulutangkis terbaik di kelasnya.

Meski unggulan tunggal putra China dan bermain di rumah sendiri, secara mengejutkan Lin Dan harus menelan kekalahan dari Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama.

Baca Juga

Melalui pertarungan tiga game, Ginting meraih kemenangan dengan skor 22-24, 21-5, dan 21-19 dari legenda hidup bulutangkis China itu.


2. Viktor Axelsen

Viktor Axelsen

Pebulutangkis juara dunia asal Denmark, Viktor Axelsen juga termasuk salah satu dari 4 juara dunia yang disingkirkan oleh Anthony Ginting di China Open 2018 ini.

Tidak tanggung-tanggung, melihat dari ranking yang dikeluarkan oleh BWF Badminton, Axelsen saat ini menempati ranking teratas untuk kelas tunggal putra.

Baca Juga

Namun, secara mengejutkan, dia harus tersingkir di babak perdelapanfinal hanya lewat dua game. Ginting menang langsung dalam dua game dengan skor 21-18, 21-17.


3. Chen Long

Chen Long dalam pertandingan di China Open 2018.

Chen Long merupakan 'korban' terbaru keganasan Anthony Ginting di China Open 2018 ini. Yaitu pada laga perempatfinal yang dimainkan pada hari Jumat kemarin.

Ginting kembali mengejutkan sekaligus membuat bangga publik Indonesia dengan kemenangan atas pebulutangkis peringkat enam di dunia.

Baca Juga

Chen Long harus menyerah melalui drama rubber game dengan skor 18-21, 22-20, 21-16. Penampilan menurun Chen Long di tengah laga mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Anthony Ginting.


4. Kento Momota

Kento Momota ketika bertanding melawan Anthony Ginting di Indonesia Open 2018, Kamis (05/07/18). Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pebulutangkis juara dunia yang terakhir pernah merasakan kehebatan Anthony Ginting adalah unggulan tunggal putra Jepang, Kento Momota, yang terjadi saat Asian Games 2018.

Baca Juga

Kento Momota, yang menempati urutan kedua dunia untuk kelas tunggal putra itu, harus kalah dalam dua game langsung oleh Ginting di babak 16 besar nomor perorangan bulutangkis Asian Games 2018.

Ikuti Update Terbaru Bulutangkis China Open 2018 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

JepangChinaLin DanAnthony Sinisuka GintingDenmarkChen LongKento MomotaViktor AxelsenChina Open

Berita Terkini