x

Head to Head Jonatan Christie vs Tommy Sugiarto: Siapa Terkuat?

Jumat, 28 September 2018 17:54 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie

INDOSPORT.com – Di babak perempatfinal Korea Open 2018, Indonesia menempatkan tiga wakil pebulutangkis di sektor tunggal putra.

Tanpa disangka, dua dari ketiga pebulutangkis tersebut mampu melaju hingga ke partai semifinal Korea Open 2018. Mau tidak mau harus terjadi perang saudara antarsesama pebulutangkis Indonesia.

Jonatan “Jojo” Christie dan Tommy Sugiarto akan memperebutkan satu tiket ke babak final Korea Open 2018. Mereka sama-sama telah mengalahkan lawan-lawan tangguh hingga dapat melaju ke semifinal.

Baca Juga

Jojo dan Tommy saat ini berada di peringkat dunia BWF yang tidak jauh berbeda. Jojo berada di urutan ke-14, sementara Tommy duduk satu strip di bawahnya.

Keduanya sebelumnya juga pernah bertemu di turnamen besar bulutangkis. Dua pertemuan terakhir Jojo dan Tommy terjadi pada tahun ini dan 3 tahun yang lalu.

Berikut INDOSPORT merangkum head to head pertemuan Jojo dan Tommy untuk Anda pembaca setia kami.


1. Pertemuan Pertama, Tommy Menang Pengalaman

Tommy Sugiarto di babak kedua Malaysia Open 2018.

Pertemuan pertama keduanya terjadi pada 2015 di ajang Yonex Sunrise Indonesian Masters. Tommy kala itu mampu mengalahkan Jojo yang masih berusia 18 tahun.

Meskipun begitu, Tommy harus susah payah mengalahkan Jojo melalui pertandingan 3 set. Jojo sempat unggul di set pertama dengan skor 21-10.

Baca Juga

Namun demikian, Tommy yang lebih unggul pengalaman sukses mengembalikan keadaan dan menang di 2 set selanjutnya dengan skor 21-12 dan 21-12.


2. Jojo Balaskan Dendam dengan Kemenangan Kontroversial

Jonatan Christie

Pertemuan kedua Jojo dan Tommy terjadi tahun ini di turnamen Barfoot & Thompson New Zealand Open 2018 pada bulan Mei.

Jojo berhasil membalaskan dendam 3 tahun lalu dengan kemenangan yang berbau kontroversial. Di perempatfinal New Zealand Open 2018, Tommy kalah dengan skor 17-21 dan 5-14.

Pertandingan tersebut diwarnai dengan kejadian tidak terduga dan tidak disengaja. Tommy terkena pukulan bola di arah mata sehingga ia tidak mampu melanjutkan pertandingan.

Baca Juga

Jojo akhirnya memenangkan pertandingan sebab Tommy memutuskan untuk retired. Jojo saat itu sukses tampil di final New Zealand Open 2018, meski setelah itu dikalahkan oleh Lin Dan.


3. Indonesia Pastikan 1 Wakil di Final Korea Open 2018

Selebrasi Anthony Sinisuka Ginting usai juara China Open 2018.

Dengan adanya tiga wakil di semifinal tunggal putra, Indonesia memastikan satu tempat di final Korea Open 2018. Slot tersebut akan diperebutkan oleh Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto.

Keduanya telah saling mengalahkan dalam dua pertemuan terakhir mereka. Duel Jojo dan Tommy akan menjadi laga panas mengingat keduanya berasal dari Indonesia dan berada di peringkat dunia BWF yang tidak jauh berbeda.

Baca Juga

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting masih harus berjuang di babak perempatfinal melawan pebulutangkis Taiwan, Chou Tien Chen. Di semifinal, pemenang di antara keduanya akan bertemu Kenta Nishimoto.

Yuk, Kita Nonton Bola Bareng Big Match Antara Chelsea vs Liverpool!

Ikuti Terus Berita Sport dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT

Tommy SugiartoAnthony Sinisuka GintingJonatan ChristieKorea Open 2018

Berita Terkini