x

Legenda Tenis: Di Lapangan, Federer seperti Perempuan

Sabtu, 29 September 2018 14:51 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
Petenis asal Swiss, Roger Federer.

INDOSPORT.COM - Legenda sekaligus mantan petenis nomor 1 dunia, Marcelo Rios, mengamati bagaimana seorang Roger Federer beraksi di lapangan. Menurutnya, Federer dan juga Rafael Nadal merupakan satu-satunya faktor yang membuat tenis masih digandrungi sampai sekarang.

“Tenis sudah semakin membosankan. Akan tetapi, jika Federer atau Nadal yang bermain, saya seperti termotivasi. Saya pasti menontonnya,” kata Rios kepada La Tercera.

Rios pun memuji Federer sebagai salah satu petenis terbaik yang pernah dimiliki dunia lantaran memiliki sejumlah kualitas yang sampai saat ini belum mampu dicapai pemain lain. Rios juga memuji aksi Federer ketika berada di lapangan.

Baca Juga

Menurut Rios, Federer adalah tipe pemain yang sangat sopan selama pertandingan berlangsung. Ia bahkan sampai menyebut Federer mirip perempuan lantaran begitu teliti dalam bermain dan juga pandai menjaga citra diri.

“Saya menyukai Federer. Saya rasa dia yang terbaik dalam sejarah. Dia juga orang yang baik. Di dalam lapangan, dia seperti perempuan. Dia tidak melakukan kesalahan. Dia bahkan tidak meludah,” puji Rios.

Mantan petenis berusia 42 tahun tersebut mengatakn bahwa dirinya cukup menikmati turnamen Laver Cup yang baru saja berakhir akhir belum lama ini. Akan tetapi, sebagai seorang senior, Rios mengaku tidak paham dengan sikap para pemain saat ini yang dianggapnya terlalu berlebihan.

Baca Juga

Setelah memuji Federer, Rios pun mengungkapkan satu nama pemain yang tidak disukainya, yakni Jack Sock. Meski demikian, Rios mengaku tidak memiliki alasan khusus mengapa ia tidak menyukai petenis asal Amerika Serikat tersebut.

“Saya tidak kenal dia tapi dia seperti badut dan saya tidak suka melihatnya,” pungkas Rios.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Roger FedererRaket

Berita Terkini