x

Segera Berpisah dengan Liliyana Natsir, Ini Ungkapan Haru Tontowi Ahmad

Kamis, 4 Oktober 2018 14:50 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dipastikan tidak akan berduet lagi dalam waktu dekat. Pasalnya, Liliyana atau yang akrab disapa Butet telah menyatakan akan pensiun pada 2019 mendatang.

Jelang berpisah dengan Liliyana, Tontowi pun mengaku jika akan ada perubahan yang signifikan dalam kariernya pasca tak berpasangan lagi dengan Butet.

Baca Juga

“Pasti berat karena sudah lama pasangan sama cik Butet, sekarang dia harus pensiun. Tapi saya harus menjalani semua ini, ini jadi motivasi dan tantangan buat saya dapet partner lain. Saya ingin membuktikan kalau saya juga bisa dipartnerkan dengan pemain lain,” ungkap Owi dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Adapun calon pengganti posisi Butet yang akan berduet dengan Owi sudah dikantongi oleh pihak pelatih. Namun untuk saat ini masih dalam tahap uji coba dengan beberapa pemain, salah satunya adalah Gloria Emanuelle Widjaja.

Sayangnya ini Gloria tengah dipasangkan dengan Hafiz Faizal, dan performa keduanya pun cukup meningkat, sehingga rencananya akan dipatenkan untuk seterusnya menjadi pasangan ganda campuran.


1. Calon Pasangan Owi Pengganti Liliyana

Tontowi Ahmad dan Gloria Emanuelle Widjaja

Selanjutnya, muncul nama pebulutangkis muda Winny Oktavina Kandow. Rencana awal, Owi/Winny akan debut pada Chinese Taipei Open 2018 awal Oktober ini, namun kini dikonfirmasi kembali bahwa keduanya muncur dari ajang tersebut karena Owi fokus pada persiapan turnamen lainnya bersama Butet.

Terakhir, Owi sempat menuturkan bahwa ada rencana ia akan dipasangkan dengan Della Destiara Haris, pemain yang selama ini bermain ganda putri bersama Rizki Amelia Pradipta.

“Pelatih sudah sempat membicarakan ke saya bahwa ada rencana untuk dipasangkan dengan Della. Saat ini yang pas memang sepertinya dengan Della, begitu penilaian tim pelatih,” ujar Tontowi.

“Della adalah pemain berpengalaman, dia sudah sering bertanding di level super 500 keatas. Pengalamannya cukup banyak, tapi untuk teknik ganda campuran, saya belum tahu karena belum pernah berpasangan dengan dia, di latihan pun belum pernah. Tapi dalam waktu dekat ini kami coba untuk latihan bersama,” sebut Tontowi lagi.

Saat ini, Tontowi/Liliyana memang masih menjadi pasangan terbaik Indonesia dengan menempati peringkat tiga dunia di nomor ganda campuran. Di bawah mereka ada pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (rangking 11 dunia), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (15) serta Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto (20).

Baca Juga

Tontowi/Liliyana masih akan menjalani beberapa pertandingan lagi, diantaranya Denmark Open 2018, French Open 2018 serta Fuzhou China Open 2018 ketiganya merupakan turnamen kelas Super 750. Sedangkan Tontowi rencananya akan dipasangkan dengan Della di turnamen Hong Kong Open 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Martini. 

Tontowi Ahmad/Liliyana NatsirGloria Emmanuelle Widjaja

Berita Terkini