x

Pelatih Ungkap Komitmen Jonatan dan Ginting untuk Juara Olimpiade

Selasa, 9 Oktober 2018 17:34 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di ajang Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM – Menjelang perhelatan Olimpiade 2020, Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) terus mengasah kemampuan seluruh atletnya, tak terkecuali Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang mampu bermain apik dalam beberapa turnamen belakangan ini.

Alhasil, bagai durian runtuh, keduanya dipercaya oleh Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI Hendry Saputra untuk terus berprestasi di kancah internasional. Tak ayal, Ginting dan Jojo menjadi fokus utama sang pelatih selama mengasah para atlet bulutangkis.

Walau sudah meraih beberapa gelar di ajang bergengsi, keduanya pun tak luput dari kritikan sang pelatih. Bagi Hendry, Jojo dan Ginting wajib mengatasi kelemahan-kelemahan yang terus menghantui para atlet, yakni konsisten, disiplin, serta komitmen.

Baca Juga

“Yang paling harus dijaga untuk bisa konsisten itu adalah disiplin dan komitmen. Disiplin harus dijaga. Setelah Asian Games, pasti Anthony dan Jonatan punya komitmen sendiri,” kata Hendry Saputra dalam rilis yang diterima INDOSPORT.


1. Cita-cita Juara Olimpiade

Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

Hendry menambahkan, jika ingin terus berprestasi maka keduanya wajib menjaga komitmennya dalam bermain. Ia tak mengelak bahwa hal itu susah untuk dilakukan. Namun, dirinya yakin Jojo dan Ginting akan mengatasinya, terlebih meraih medali Olimpiade merupakan mimpi dari setiap atlet di seluruh dunia.

“Memang disiplin itu tidak enak, berkomitmen itu tidak enak. Tapi perlu diingat, olimpiade itu sebentar lagi. Cita-cita semua pemain dan bangsa ini adalah olimpiade,” lanjutnya

Baca Juga

Pelatih senior PBSI ini, yakin Jojo dan Ginting akan menargetkan medali Olimpiade 2020 nanti. Berkaca dari sifat manusia yang tak pernah puas, Hendry percaya akan hal itu.

“Mereka pasti tidak puas sampai di Asian Games saja, namanya manusia pasti tidak ada puasnya, mau juara Asian Games, Juara Olimpiade."

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieOlimpiade 2020Anthony GintingHendry SaputraOlimpiade Tokyo 2020

Berita Terkini