x

Hafiz/Gloria Targetkan Masuk 10 Besar Dunia Lagi Usai Denmark Open

Senin, 15 Oktober 2018 11:21 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle menjuarai Thailand Open 2018.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran asal Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja saat ini sedang berada di peringkat 11 dunia. Keduanya menargetkan masuk 10 besar dunia di turnamen Denmark Open 2018 nanti.

Turnamen yang akan mulai digelar pada Selasa, (16/10/18) ini, menjadi misi besar Hafiz/Gloria untuk bisa kembali masuk jajaran top 10 dunia. Mereka menargetkan untuk masuk 10 besar di akhir tahun ini.

"Kami berharap bisa masuk lagi ke jajaran top 10 dunia di akhir tahun ini. Kami pernah berada di top 10 saat peringkat tujuh dunia," ungkap Gloria dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Baca Juga

"PR kami masih banyak, kami harus jaga konsistensi diri sendiri dan jaga mood di lapangan. Sejauh ini saya masih menjaga untuk kontrol, coba untuk fokus dan menikmati pertandingan," tambahnya.

Ronan Labar/Audrey Fontaine dari Perancis menjadi lawan pertama mereka di Denmark Open 2018 nanti. Sebelumnya mereka juga pernah saling bertemu di ajang Indonesia Open 2018. Wakil Indonesia menang rubber game dengan skor 20-22, 21-11, 21-15 atas ganda campuran asal Prancis tersebut.

"Kami sudah pernah menang dari Labar/Fontaine, tapi kami harus tetap waspada dengan mereka, karena di pertemuan sebelumnya menangnya pun rubber game. Kami mau fokus dulu di laga babak pertama ini," jelas Gloria.


1. Evaluasi Kekurangan

Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja

Untuk diketahui, Indonesia mengirim 4 perwakilan di nomor ganda campuran pada Denmark Open kali ini. Antara lain Tontowi/Liliyana, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.

Tontowi/Lilyana akan langsung bertemu pasangan dari Inggris Ben Lane/Jessica Pugh dari Inggris. Lalu, Praveen/Melati akan berhadapan Zheng Siwei/Huang Yaqiong, kemudian Ricky/Debby melawan Zhang Nan/Li Yinhui.

Japan Open, China Open, dan Korea Open 2018 menjadi turnamen yang memberikan banyak pelajaran untuk Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Ada kekurangan yang masih mereka evaluasi untuk tunamen selanjutnya yaitu Denmark Open dan French Open 2018.

Baca Juga

"Persiapan ke turnamen Denmark dan French Open kurang dari dua minggu. Waktu pulang dari Korea, yang ditingkatkan sekali itu di bagian defense, sama kecepatan kaki. Karena dari tiga turnamen terakhir, memang evaluasinya di bagian itu," ujar Gloria.

Penulis: Abdullah Saputra

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Tontowi Ahmad/Liliyana NatsirHafiz Faizal/Gloria Emanuelle WidjajaDenmark Open 2018

Berita Terkini