x

6 Aksi Spektakuler Kevin/Marcus di Denmark Open 2018

Sabtu, 20 Oktober 2018 20:16 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat tampil di Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Denmark Open 2018 belum selesai. Per Sabtu (20/10/18) ini, turnamen bulutangkis ini sendiri baru menggelar babak semifinal.

Meski demikian, pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah mencatatkan berbagai momen tak terlupakan, termasuk aksi-aksi berkelas keduanya.

Baca Juga

Aksi tak terlupakan ini terangkum dalam dua laga terakhir pasangan yang mendapat julukan The Minions tersebut, yakni saat ronde kedua melawan Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel (Jerman) dan perempatfinal melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Berikut situs berita olahraga INDOSPORT merangkum 6 aksi tak terlupakan Kevin/Marcus di Denmark Open 2018:


1. 1. Aksi ‘Angin Topan’ Kevin Sanjaya

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat tampil di Danisa Denmark Open 2018.

Pada pertandingan ronde kedua melawan Lamsfuss/Seidel, Minions mampu menumbangkan lawan dengan dua game langsung, 21-17, 21-14.

Pada game kedua, Kevin sempat menunjukkan aksi berkelasnya dengan membalikkan kok lawan dengan gerakan backhand smash sambil berputar.

Baca Juga

Sontak ini membuat pasangan Jerman sedikit kaget dan kewalahan, hingga rally tersebut berakhir dengan cepat karena kesalahan Mark yang ingin membalikkan kok namun gagal menyebrangi net. Terlihat mereka kaget dengan cara Kevin memukul kok.


2. 2. Aksi Ganti Raket ‘Kilat’ ala Marcus

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat tampil di Danisa Denmark Open 2018.

Masih dalam pertandingan melawan Lamsfuss/Seidel, Marcus Gideon sempat mengganti raket di tengah-tengah rally. Gerakan cepat ini bahkan tidak terdeteksi oleh lawan yang fokus ingin mencuri poin.

Sayangnya rally berakhir dengan poin untuk wakil Jerman, usai Kevin gagal mengembalikan kok dengan baik dan membentur net.

Baca Juga

3. 3. Aksi ‘Slam Dunk’ Marcus Tuai Pujian Legenda

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat tampil di Danisa Denmark Open 2018.

Pada game kedua Kevin/Marcus melawan Lamsfuss/Seidel, saat wakil Indonesia berhasil memimpin poin 19-14, Marcus menunjukkan aksi ‘slam dunk’ dan berhasil mencapai game point.

Baca Juga

Aksi ini bahkan menuai pujian dari legenda bulutangkis Denmark, Steen Fladberg yang menyatakan jika itu merupakan intersep yang paling fantastis.


4. 4. Aksi Tengil Kevin, Seidel Buang Muka

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Kevin Sanjaya memang dikenal seringkali memasang muka tengil untuk lawannya. Aksi ini kembali ia perlihatkan saat melawan Lamsfuss/Seidel di ronde kedua Denmark Open.

Baca Juga

Usai Marcus mencuri poin, Kevin yang berada di depan net langsung meledek Seidel yang juga berada di hadapannya. Sontak Seidel langsung berbalik dan membuang muka.


5. 5. Aksi ‘Guling-Guling’ Kevin Akhiri Rally Terpanjang

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Melawan Hoki/Kobayashi menjadi pertarungan yang cukup sulit bagi Kevin/Marcus di babak perempatfinal. Keduanya memiliki kecermatan yang membuat susah untuk mencari celah agar dapat mengemas poin.

Bahkan tercatat pada game kedua saat skor masih 19-13 untuk keunggulan The Minions, terdapat rally terpanjang sebanyak 28 shot yang ditutup dengan aksi guling-guling Kevin Sanjaya.

Baca Juga

Saat itu Kevin mengambil posisi di belakang Marcus dan berupaya mengembalikan kok dari arah kanan lapangan. Namun lawan dengan sigap menolak kok ke arah kiri belakang yang membuat Kevin harus berguling untuk menjangkaunya.

Sayangnya saat itu Kevin kehilangan keseimbangan dan rally panjang ditutup dengan poin untuk Hoki/Kobayashi.


6. 6. Aksi ‘Poin Penutup’ Marcus yang Berkelas

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Masih melawan Hoki/Kobayashi di perempatfinal, saat skor game pertama berada di angka 20-17, Marcus memberikan aksi berkelas yang menggenapkan perolehan menjadi 21-17.

Saat itu, Kevin Sanjaya berusaha mengembalikan kok yang diterima dengan baik oleh pemain belakang Jepang, lantas ia memukul kok ke arah Marcus.

Marcus sedikit menunduk dan menurunkan kaki kirinya, lantas memukul kok menuju pojok kanan lapangan lawan yang keduanya tengah berada di sisi kiri. Alhasil, Hoki/Kobayashi hanya terpaku melihat arah kok yang akurat di sisi kanan belakang lapangan.

Baca Juga

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Seputar Bulutangkis dan Berita Sports Lainnya di INDOSPORT.COM

IndonesiaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonTRIVIADenmark Open 2018

Berita Terkini