x

Bersiap Lawan Anthony Ginting, Netizen Indonesia Malah Puji Shi Yuqi

Jumat, 9 November 2018 13:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Atlet Bulutangkis China, Shi Yuqi.

INDOSPORT.COM – Ajang perempatfinal Fuzhou China Open 2018 akan kembali mempertemukan dua pebulutangkis tunggal putra yakni Anthony Sinisuka Ginting vs Shi Yuqi (China).

Tentunya masih jelas dalam ingatan kita tentang drama yang tersaji pada partai final bulutangkis beregu putra di ajang Asian Games 2018 lalu di Jakarta.

Anthony Ginting yang turun sebagai wakil tunggal putra pertama terpaksa harus kehilangan poin karena cedera yang dialaminya tidak dapat diatasi. Sempat beberapa kali terlihat memaksakan diri, Anthony dipaksa menyerah dengan skor akhir 21-14, 21-23 dam 20-21 (retired) untuk keunggulan Shi Yuqi.

Baca Juga

Pertandingan pertama yang akan dimulai pada pukul 13.00 WIB ini menaruh pertemuan antara Anthony Ginting vs Shi Yuqi pada match ke-3 di Court 2. Namun saat membahas keduanya, ada yang menarik dari balasan-balasan netizen mengenai Shi Yuqi pada kolom balasan @BadmintonTalk.

“@BadmintonTalk: Iya dan saat Ginting terbaring, Shi Yuqi masih datang dan menyemangati Ginting.. Saat udah perawatan sekali juga Yuqi terlihat (sengaja) menurunkan tempo dan lebih main placement aja..” tulis akun bulutangkis tersebut.


1. Pujian Netizen Indonesia

Anthony Ginting kandaskan Jonatan christie di perdelapanfinal Fuzhou China Open 2018.

Postingan itu pun langsung diamini oleh para badminton lovers Tanah Air.

“@angelamelati: dr smua pemain CHN paling respek sm Shi Yuqi, attitudenya bagus walaupun sering maen tiktok”.

@DesiOcin: Yuqi emang attitude di lapangan bagus banget kl mukul depan net gt aja minta maaf ke lawan padahal gak kena badan lawan”.

@moscato_choco: Iya, respect! Padahal sering break gitu mengganggu ritme, jadi benernya sah aja kalo misalnya Yuqi protes, tapi malah sebaliknya”.

Baca Juga

Beberapa balasan lain pun terlihat masih mengalir. Para pendukung Indonesia kian begitu memuji sikap dan attitude baik yang dilontarkan Shi Yuqi saat Anthony Ginting sudah tidak dapat mengatasi cederanya lagi kala itu.

Kemenangan Shi Yuqi pada final beregu putra bulutangkis Asian Games 2018 lalu memperpanjang rekor keunggulan wakil asal China tersebut.

Tercatat selain kemenangannya pada Asian Games 2018, Shi Yuqi juga berhasil meraih kemenangan menaklukkan Anthony Ginting pada ajang German Open 2018 dan JATI BWF WJC 2014 silam. Akankah Anthony Ginting dapat memutus rekor buruknya dalam pertemuannya melawan Shi Yuqi?

Penulis: Fildzah Yumna

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingFuzhou China Open 2018

Berita Terkini