x

Termasuk Settingan, Ini 4 Fakta Mencengangkan Jelang Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs He/Tan

Minggu, 11 November 2018 14:13 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Japan Open 2018.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Fuzhou China Open 2018 telah mencapai babak final pada hari ini, Minggu (11/11/18). Wakil Indonesia di ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi wakil tuan rumah China, He Jiting/Tan Qiang dalam memperebutkan kampiun juara.

Meski di atas kertas Kevin/Marcus berpeluang besar dalam mengalahkan He/Tan, namun rupanya terdapat beberapa fakta mencengangkan yang bisa saja menjadi batu sandungan bagi pemilik peringkat satu dunia tersebut.

Berikut INDOSPORT merangkum empat fakta mencengangkan jelang Kevin/Marcus vs He/Tan:

Baca Juga

1. Selisih Ranking yang Jauh

Sebagaimana diketahui jika pasangan asal Indonesia, Kevin/Marcus merupakan duet ganda putra paling mematikan saat ini, dan pasangan yang dijuluki The Minions tersebut kokoh sebagai peringkat satu dunia.

Sementara lawannya kali ini, He/Tan adalah adalah pemain muda yang sama-sama berusia 20 tahun, namun telah mendominasi kompetisi hingga saat ini sukses menduduki peringkat 17 dunia.


1. Kevin/Marcus mendominasi Head to Head

Aksi Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi melakukan pukulan smash ke arah pasangan Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding.

Sebelum partai final hari ini, Kevin/Marcus dan He/Tan pernah berjumpa sebanyak tiga kali di sepanjang tahun 2018.

Pada tiga pertemuan tersebut, Minions sukses memenangkan dua diantaranya, sementara He/Tan menjadi pemenang pada pertemuan pertama mereka di Malaysia Open 2018 bulan Juni lalu.

Dominasi Head to Head, Kevin/Marcus Tetap Kesulitan Lawan He/Tan

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat tampil di French Open 2018.
Baca Juga

Meski secara head to head wakil Indonesia masih unggul, namun Kevin/Marcus masih tetap akan menghadapi perlawanan yang sulit atas He/Tan pada pertandingan final hari ini.

Pada pertemuan pertama di Malaysia Open 2018, Kevin/Marcus kalah pada pertandingan dua set dengan skor 17-21, 11-21.

Sementara di pertemuan kedua pada perhelatan Japan Open 2018, Kevin/Marcus harus bersusah payah mengalahkan He/Tan melalui babak rubber yang berakhir dengan skor 21-16, 14-21, 21-13.

Baca Juga

Terakhir, keduanya kembali bertemu pada turnamen Denmark Open 2018 Oktober lalu. Pada turnamen ini, kevin/Marcus masih harus melakukan perlawanan sengit, hingga kahirnya mampu menuntaskan pertandingan dengan skor tipis 21-19, 22-20.


2. China Diduga Setting He/Tan Lawan Kevin/Marcus

Pertandingan dua pasangan China He Jiting/Tan Qiang vs Li Junhui/Liu Yuchen.

Sebelum melaju ke babak final, He/Tan harus menghadapi rekan senegaranya yang merupakan peringkat kedua dunia, Li Junhui/Liu Yuchen.

Baca Juga

Menariknya, pasangan muda tersebut mampu memenangkan game pertama dengan skor 15-21 hanya dalam kurun waktu sembilan menit.

Media setempat pun berspekulasi adanya pengaturan skor agar He/Tan keluar sebagai finalis dan bertemu dengan Kevin/Marcus, lantaran Li/Liu tidak pernah menang saat menghadapi pasangan asal Indonesia tersebut.

Penulis: Martini

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT

Kevin Sanjaya/Marcus GideonRaketTRIVIAFuzhou China Open 2018

Berita Terkini