x

2 Aksi Tengil Kevin/Marcus Lawan Lee/Kim yang Bikin Wasit Kesal

Sabtu, 17 November 2018 08:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat tampil di French Open 2018.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil memastikan satu tiket ke semifinal BWF World Tour Super 500 Hong Kong Open 2018, setelah berhasil mengalahkan pasangan Kim Gi Jung/Lee Yong Dae dengan pertarungan sengit tiga set, 20-22, 21-9, 21-15.

Sejak awal pertandingan, baik Kevin/Marcus ataupun Kim/Lee sama-sama tidak ingin meraih hasil buruk di laga ini. Hal tersebut terbukti dengan sengitnya set pertama yang harus diakhiri dengan deuce, dan kemenangan untuk Kim/Lee.

Tak ingin menyerah begitu saja, Minions pun berhasil membalikkan kedudukan saat berhasil menyapu bersih dua set terakhir dengan skor telak 21-9 dan 21-15. Tak ayal dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus berhak melaju ke babak semifinal, dan berhadapan dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Menariknya, sama seperti pertandingan-pertandingan lainnya, Kevin/Marcus selalu memberikan sesuatu yang unik untuk dibahas melalui aksi-aksi tengilnya. Bukan Minions namanya, bila tak mampu menunjukkan ketengilannya saat bermain.

Tidak tanggung-tanggung, Kevin/Marcus menunjukkan dua ketengilannya di pertandingan ini. Bahkan karena terlalu 'tengil'-nya pasangan ganda putra nomor satu ini, wasit yang bertugas pun sempat 'kesal' dengan keduanya.


1. Main Tidak Serius?

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat tampil di French Open 2018.

Yang pertama, pada set kedua. Kevin/Marcus yang sedang unggul dengan skor 17-8, justru memberikan permainan yang 'tidak serius' di laga ini. Bukannya benar-benar tidak serius, ini merupakan cara Minions untuk menghabiskan tenaga Kim/Lee di sisa pertandingan. 

Tak ayal karena terlihat tidak serius, wasit di pertandingan tersebut pun memberikan ultimatum saat memanggil Kevin/Marcus dan Kim/Lee untuk bermain lebih serius. Pasalnya pertandingan tersebut, bukanlah laga ganda putri.
 


Tidak cukup sampai di situ, Kevin/Marcus pun kembali mengulangi ketengilannya saat memasuki set ketiga. Walau sedang unggul 9-7, Minions yang kesal karena serve-nya tidak sesuai, langsung menghampiri tiang pengukur. 

Menariknya, Kevin pun langsung mengikuti hal yang dilakukan Mohammad Ahsan dengan mengukur tinggi serve dengan badannya. Merasa geram dengan ketengilan Kevin, wasit pun langsung memberikan teguran untuk pasangan Marcus ini. 

Bukan hanya wasit, para penonton yang hadir pun menyuarakan ketidaksenangannya dengan menyoraki pasangan ganda putra nomor satu dunia ini.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Kevin SanjayaLee Yong DaeMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonHong Kong Open 2018

Berita Terkini