x

Catat! Ini 2 Ajang Terakhir Bulutangkis Dunia Jelang Berakhirnya 2018

Kamis, 22 November 2018 12:26 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM – Setelah berakhirnya Hong Kong Open 2018 beberapa waktu lalu, kini para pebulutangkis dunia langsung beralih ke India.

Di sana mereka akan mengikuti ajang internasional yang bertajuk Syed Modi International Badminton Championship 2018 mulai 20 hingga 25 November 2018.

Baca Juga

Turnamen dengan level Super 300 ini akan berlangsung di Babu Banarasi Das Indoor Stadium tepatnya di kota Lucknow, India dan memperebutkan total hadiah senilai 150 ribu USD atau setara dengan Rp 2,1 Milliar.

Pertanyaannya, setelah Syed Modi International 2018 di musim ini yang tinggal menyisakan kurang dari dua bulan lagi, apakah masih ada turnamen yang bisa dinikmati para pencinta bulutangkis?


1. 1. Victor Korea Masters 2018 (27 November – 02 Desember 2018)

Selebrasi Anthony Sinisuka Ginting.

Setelah berakhirnya Syed Modi International Badminton Championship 2018 nanti, dua hari berselang BWF selaku induk organisasi bulutangkis Internasional sudah menjadwalkan turnamen selanjutnya.

Turnamen yang bertajuk Victor Korea Masters 2018 ini bakal digelar mulai tanggal 27 November hingga 2 Desember 2018 yang bertempat di Gwangju Women’s University Stadium, Gwangju, Korea Selatan.

Baca Juga

Untuk diketahui, ajang ini akan memperebutkan hadiah senilai 250 ribu USD atau senilai dengan Rp 3,6 Milliar. Sejumlah nama besar seperti, Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal menjadi wakil Indonesia yang ikut turun di ajang ini.


2. 2. HSBC BWF World Tour Final 2018 (12 Desember – 16 Desember 2018)

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat tampil di French Open 2018.

Dan turnamen yang akan digelar di akhir tahun 2018 adalah, HSBC BWF World Tour Final  2018 yang akan diselenggarakan di Guangzhou, China. Turnamen ini merupakan gelaran akhir tur dunia yang digelar sejak bulan Januari 2018 ini.

Tak tanggung-tanggung, turnamen ini bakal memperebutkan total hadiah senilai 1,5 juta USD atau setara dengan Rp 21,8 Milliar.

Ajang yang harus dilalui dengan kualifikasi ini membuat Indonesia menjadi negara ketiga yang meloloskan 10 atletnya di empat nomor yang ada. Sayangnya Indonesia tidak dapat mempunyai wakil di nomor tunggal  putri kali ini.

Baca Juga

Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting bakal siap tempur di nomor tunggal putra, kemudian ada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah masuk deretan di nomor ganda putra.

Nomor ganda putri mempunyai satu wakil yaitu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Dan yang terakhir Indonesia juga hanya mempunyai satu wakil di nomor ganda campuran yaitu Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Penulis: Abdullah Saputra.

Terus Ikuti Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IndonesiaChinaHendra Setiawan/Mohammad AhsanMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKorea MastersSyedi Modi International Grand Prix GoldHafiz Faizal/Gloria Emanuelle WidjajaGreysia Polii/Apriyani RahayuBWF World Tour Finals

Berita Terkini