x

Pique Tepis Rumor Dirinya Tak Suka dengan Roger Federer

Senin, 26 November 2018 16:12 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Gerard Pique mengaku tidak pernah ingin menyinggung Roger Federerlewat kata-katanya.

INDOSPORT.COM - Gerard Pique yang saat ini ikut berkecimpung di dunia tenis dari balik layar, membantah keras bahwa dirinya memiliki hubungan tidak baik dengan petenis papan atas, Roger Federer. Hal tersebut menyusul ucapannya soal Federer yang kemudian sempat disalahartikan.

Saat berbicara di konferensi pers Davis Cup di Madrid beberapa waktu lalu, Pique menyebut bahwa Federer bukan sosok petenis hebat seperti yang banyak orang elu-elukan hingga saat ini.

Baca Juga

“Kaki Federer hanya mampu melakukan apa yang dilakukannya,” ujar Pique pada waktu itu, yang pada akhirnya membuat publik berpikir bahwa ia tidak akur dengan petenis asal Swiss tersebut.

Dalam sesi wawancaranya bersama L’Equipe, pemain andalan Barcelona tersebut pun ingin meluruskan kesalahpahaman tersebut. Menurutnya, kata-katanya tersebut telah diartikan berbeda oleh sebagian orang.

Baca Juga

“Itu hanya salah paham! Anda bisa memeriksa akun Twitter saya. Saya sudah sangat sering menyebut bahwa Roger adalah salah satu dari tiga idola saya, yaitu Michael Jordan dan Lionel Messi. Federer itu hebat dan saya menghormatinya sebagai pemain,” katanya.

Pique pun membeberkan apa maksud di balik kata-katanya  yang kontroversial tersebut. Menurutnya, Federer adalah petenis senior yang sibuk dan bahkan tidak perlu bermain di setiap kompetisi. Ia juga melabeli Federer sebagai atlet dengan sifat yang patut dicontoh oleh para juniornya.

Baca Juga

“Dia adalah salah satu sosok hebat di dunia olahraga, bukan hanya tenis. Yang saya maksud adalah dia sudah menginjak usia di mana dia bisa memilih turnamen. Dia tidak bisa memainkan semuanya. Seumur hidup saya, saya tidak pernah mengkritik Federer sebagai atlet,” pungkasnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Gerard PiqueRoger FedererRaket

Berita Terkini