x

Resmi! Tontowi/Liliyana Bakal Duet Terakhir di Indonesia Masters 2019

Selasa, 27 November 2018 17:52 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir merayakan kemenangan jadi juara Indonesia Open 2018.

INDOSPORT.COM – Para pecinta bulutangkis Tanah Air dapat bersuka cita sekaligus berlapang dada. Pasalnya pasangan ganda campuran tersohor Indonesia yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir resmi dinyatakan akan turun pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang dihelat di Istora, pada 22-27 Januari 2019 mendatang.

Walau sudah mengumumkan rencananya untuk gantung raket setidaknya paska menjuarai Indonesia Open 2018 lalu, Liliyana memang dikabarkan masih memiliki keterikatan kontrak dengan beberapa pihak hingga Februari tahun depan.

Sang pelatih Richard Mainaky memang telah menyatakan bahwa sudah membuat program latihan untuk Butet dan Deby hingga Februari mendatang. Namun kemungkinan untuk Butet turun bahkan dipasangkan dengan Owi memang masih simpang-siur. Hingga akhirnya, kini kabar tersebut menemukan jawabannya.

Baca Juga

“Tadinya tidak kepikir akan main di Indonesia Masters sebagai turnamen terakhir, tapi setelah diskusi dengan pelatih dan tim PBSI, akhirnya memang diputuskan saya akan tampil dengan Owi untuk terakhir kali di Istora,” ujar pebulutangkis yang akrab disapa Butet tersebut.

“Harapannya tetap mau memberikan yang terbaik di penutup karier saya, apalagi main di hadapan publik sendiri. Tapi saat ini kan persaingannya sudah ketat, ditambah pemain-pemain muda banyak yang bagus-bagus," tambah Liliyana dikutip dari laman resmi PBSI.


1. Harga Tiket Naik?

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir berhasil melangkah ke semifinal.

Bukan hanya untuk para penggemarnya, Kejuaran Indonesia Masters 2019 ini juga dipastikan akan menjadi ajang yang tidak terlupakan bagi pasangan peraih Medali emas Olimpiade 2016 tersebut, terlebih untuk Butet yang akan mengakhiri kariernya di bidang bulutangkis ini.

Hal ini juga langsung membuat para pecinta bulutangkis histeris. Melalui balasan yang diunggah pada status twitter, salah satu official PBSI terlihat sengaja menggoda atau bahkan memang memberikan isyarat akan adanya kenaikan harga tiket pada Turnamen lever Super 500 tersebut.

Berbanding terbalik dengan Liliyana Natsir, pebulutangkis tampan asal Korea Selatan yakni Lee Yong Dae malah akan kembali ke lapangan dan menyapa para penggemarnya di Indonesia.

Baca Juga

Selain Indonesia Masters, 2019 juga akan menjadi tahun sibuk bagi para pebulutangkis dunia. Pasalnya, perhitungan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020 akan segera dimulai pada bulan Mei tahun depan. Namun, mereka akan memulai perburuan poinnya sedikit lebih awal.

Tercatat hingga hari ini melalu laman resmi PBSI, tim China bahkan telah mendaftarkan 44 pemainnya dalam ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019 tersebut. Jumlah ini menjadi jumlah terbanyak dalam catatan tim China dalam mengirimkan wakilnya ke kejuaran tertentu.

Penulis: Fildzah Yumna

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Liliyana NatsirTontowi Ahmad/Liliyana NatsirIndonesian Masters 2018

Berita Terkini