x

Selain di Sepak Bola, Ini 5 Kejadian Tak Lazim di Pertandingan Bulutangkis

Sabtu, 1 Desember 2018 18:05 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM – Setiap atlet tentu memiliki harapan untuk menjadi pemenang di setiap pertandingan yang mereka lakoni. Sayangnya, tak selamanya harapan mereka sesuai dengan realita yang terjadi di lapangan.

Tekanan yang muncul saat pertandingan terkadang juga membuat beberapa atlet tak dapat menahan emosinya. Bahkan aksi baku hantam juga sempat mewarnai pertandingan bulutangkis yang kita ketahui jauh dari aksi kekerasan.

Tak hanya pertandingan sepak bola, namun dunia bulutangkis pun juga pernah menghadirkan aksi-aksi kekerasan. Selain aksi baku hantam, beberapa kejadian tak terduga juga sempat mewarnai pertandingan tepok bulu.

Baca Juga

Berikut 5 kejadian tak terduga di dalam pertandingan bulutangkis yang INDOSPORT rangkum untuk para pembaca.


1. 1. Baku Hantam di Tengah Lapangan

Perkelahian Issara-Jongjit.

Siapa sangka, ternyata baku hantam sampai kejar-kejaran seperti ini tidak hanya terjadi di cabang sepak bola. Dunia bulutangkis juga punya cerita kelam soal kekerasan di tengah lapangan.

Pada ajang Yonex Canada Open di tahun 2013 lalu, salah satu pemain Thailand terlihat tersulut emosi yang membuat kedua tim nampak bersiteru.

Walau belum diketahui penyebab keduanya seperti kesetanan, namun hal ini langsung disayangkan oleh banyak pihak karena dianggap melanggar profesionalisme seorang atlet. Tak tinggal diam, sang wasit pun terlihat telah menyiapkan kartu hitam.

2. Gagal Selebrasi

Memenangkan suatu pertandingan tentu merupakan harapan. Begitu pula dengan yang terjadi dengan pasangan ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen saat melaju ke final Thomas Cup 2018 usai mengalahkan wakil Indonesia, yakni Hendra/Ahsan.

Li Junhui terlihat langsung meluapkan kegembiraannya dengan membuka baju, namun sayangnya ia nampak kesulitan melepaskan pakaiannya tersebut. Hal konyol ini lantas langsung menjadi bahan lelucon bagi para penonton yang menyaksikannya.


2. 3. Ganti Baju di Lapangan

Nozomi Okuhara ganti baju

Beberapa kejadian pada All England 2016 silam tentu masih membekas di ingatan para pecinta bulutangkis. Salah satu yang sempat viral yakni saat tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, terlihat mengganti baju di waktu jeda interval.

Sambil mendengarkan arahan yang diberikan oleh sang pleatih, Nozomi Okuhara terlihat begitu santai mengganti bajunya dengan cara yang dapat dikatakan cukup unik.

4. Raket Lin Dan Ketinggalan

Dalam suatu pertandingan, salah satu lagenda bulutangkis dunia yakni Lin Dan terlihat melakukan suatu kesalahan yang memicu gelak tawa para penonton.

Bagaimana tidak, usai pengembalian bola yang ia lakukan, pemain yang telah berhasil meraih dua emas Olimpiade pada tahun 2008 dan 2012 ini malah terlihat meninggalkan raketnya di bagian depan lapangan.

Kesalahan yang Lin Dan lakukan otomatis langsung menjadi poin untuk sang lawan, namun kejadian lucu ini nampaknya tetap menjadi kenangan tersendiri bagi para penontonnya.


3. 5. Patahkan Raket Usai Kalah

Ganda putra Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding mencoba mengembalikan kok ke arah lawannya pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi pada babak perempat final Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jumat (06/07/18).

Belum lama ini, pasangan ganda putra Denmark, Mads Pieler Kolding/Conrad Petersen terlihat begitu kecewa saat harus mengakui keunggulan Berry Angriawan/Hardianto (Indonesia) di ajang Denmark Open 2018 lalu.

Sempat unggul dan tertikung di poin-poin kritis, membuat emosi keduanya tak tertahankan. Pasca pertandingan, kekecewaan pasangan Denmark ini sempat tertangkap kamera saat mereka melemparkan tas raket bahkan memukulkan raketnya di dinding.

Penulis: Fildzah Yumna

Terus Ikuti Berita Olahraga Bulutangkis Lainnya di INDOSPORT.

IndonesiaThailandNozomi OkuharaMads Conrad Petersen/Mads Pieler KoldingRaketTRIVIA

Berita Terkini