x

Maria Sharapova Bantah Kabar Akan Pensiun Tahun Depan

Selasa, 11 Desember 2018 17:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Maria Sharapova di hari ketiga Prancis Terbuka 2018.

INDOSPORT.COM – Mantan petenis nomor satu dunia, Maria Sharapova, menjawab spekulasi bahwa dirinya berencana untuk gantung raket tahun depan, lantaran dirinya belum memainkan pertandingan kompetitif sejak AS terbuka karena cedera bahu.

Petenis yang kini menduduki peringkat 29 dunia ini, hanya memiliki hasil terbaik dengan mencapai semifinal turnamen di Shenzhen dan Roma. Ia juga mencapai perempatfinal Prancis Terbuka sebelum kalah dari Garbine Muguruza.

Sejak kembali dari larangan doping 15 bulan pada 2017 lalu, Sharapova belum memenangkan satupun gelar. Rumor pemain berusia 31 tahun ini akan segera mengakhiri kariernya pun semakin mencuat.

Baca Juga

“Senang rasanya mengetahui Anda benar-benar hebat dalam sesuatu,” kata Sharapova kepada Sport24.

“Saya tidak tahu, ini pendorong harga diri yang baik karena saya tidak pandai dalam olahraga lainnya. Saya tidak berharga dalam banyak hal lain, tetapi saya keluar dari lapangan tenis dan saya merasa seperti saya benar-benar pandai dalam hal ini,” ia menuturkan.

“Saya mencapai banyak hal, dan mengapa saya tidak melanjutkan? Mengapa saya tidak ingin menjadi lebih baik dan berkembang (dalam tenis)?”

“Itulah hal yang saya lakukan dalam waktu lama dan hal yang saya rasakan, Anda tahu, masih ada begitu banyak peluang bagi saya dan hal-hal yang harus saya capai.”

Baca Juga

Juara grand slam lima kali itu belum menemukan performanya kembali. Secara keseluruhan, ia mencatat 97 kemenangan sepanjang kariernya. Meskipun hanya empat gelar yang diraihnya selama dua tahun, di mana yang terbaru melawan Jelena Ostapenko di AS Terbuka.

Sharapova direncanakan kembali beraksi di minggu pertama Januari di Shenzhen Open di China.

Terus Ikuti Berita Raket  dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Maria SharapovaRaket

Berita Terkini