x

Menengok Kiprah Greysia/Apriani Sepanjang Tahun Ini hingga Lolos BWF World Tour Finals

Rabu, 12 Desember 2018 17:07 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Piala Uber 2018.

INDOSPORT. COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal mewakili Indonesia di nomor ganda putri pada ajang bulutangkis BWF World Tour Final 2018. Berikut rangkuman perjalanan karier Greysia/Apriyani sepanjang tahun 2018 ini.

Sebagai informasi, gelaran BWF World Tour Final 2018 menyediakan delapan slot di setiap nomornya. Slot-slot ini hanya bisa diisi oleh pebulutangkis yang telah memenuhi kriteria tertentu.

Kriteria yang dimaksudkan bukan berdasarkan tingginya rangking dunia di BWF. Kriteria justru lebih mengarah kepada banyaknya perolehan poin yang didapat setiap pebulutangkis sepanjang tahun 2018 ini.

Baca Juga

Greysia/Apriyani pun jadi salah satu pebulutangkis Indonesia yang mampu memenuhi kriteria tadi. Greysia/Apriyani lantas berhak mewakili Indonesia di nomor ganda putri.

Lalu, bagaimana perjalanan karier Greysia/Apriyani sepanjang tahun ini sehingga bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2018 tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Kiprah Greysia/Apriyani di Tahun 2018

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang Denmark Open 2018.

Gelar Juara

Greysia/Apriyani mampu mengarungi tahun 2018 dengan sejumlah gelar juara. Ya, Greysia/Apriyani berhasil menyabet gelar juara di dua ajang berbeda, yakni India Open 2018 dan Thailand Open 2018.

Saat meraih gelar dalam ajang India Open 2018, Greysia/Apriyani berhadapan dengan pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di partai final. Greysia/Apriyani pun mampu menundukkan perlawanan pasangan Thailand itu dengan dua set langsung 21-18, 21-15.

Sementara kalau di partai final Thailand Open 2018, Greysia/Apriyani berhadapan dengan pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Greysia/Apriyani juga mampu memenangkan laga final tersebut dengan dua set langsung.

Baca Juga

Beruntun Kalah di Semifinal

Greysia/Apriyani terbilang juga cukup apes sepanjang tahun 2018 ini. Buktinya, Greysia/Apriyani beberapa kali takluk di partai semifinal.

Bahkan, kekalahan Greysia/Apriyani di partai semifinal terjadi secara beruntun. Mulai dari ajang China Open 2018, Denmark Open 2018, French Open 2018, hingga Hong Kong Open 2018, kesemuanya gagal dihiasi Greysia/Apriyani dengan prestasi karena terhenti di babak semifinal.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Greysia Polii/Apriyani RahayuBWF World Tour Finals 2018

Berita Terkini