x

Keren! Bulutangkis Indonesia Bawa Pulang 2 Gelar dari Bangladesh

Minggu, 16 Desember 2018 09:21 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

INDOSPORT.COM – Hasil membanggakan berhasil diraih para pebulutangkis muda Indonesia. Dua gelar berhasil dibawa pulang dari ajang Bangladesh International Challenge 2018.

Pasangan ganda campuran, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil berhasil menyumbangkan gelar pertama.

Pasangan peraih gelar Kejuaraan Dunia Junior 2018 itu menaklukkan unggulan kedua asal Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dengan skor 21-16 dan 21-15.

Baca Juga

Dari nomor ganda putra, Leo kembali menggenggam gelar keduanya. Kali ini ia mendapatkannya bersama Daniel Marthin. Leo/Daniel mengalahkan pasangan Thailand, Supak Jomroh/Wachirawit/Sothon, 216 dan 21-11.

Indonesia sebenarnya berpeluang meraih 3 gelar melalui tunggal putri. Sayangnya harus pupus setelah tunggal putri, Putri Kusuma Wardani kalah atas unggulan pertama asal Vietnam, Thuy Linh Nguyen dengan skor ketat, 18-21 dan 19-21.

Baca Juga

Berhasil mendapat gelar di Bangladesh ini membuat Indah girang. Pasalnya, ia bersama Leo berhasil mencapai target yang telah diusung sejak awal. Dirinya pun berharap dapat meraih gelar-gelar lain kedepannya.

“Senang sekali bisa juara, nyangka gak nyangka sih tapi memang saya menargetkan jika masuk final saya inginnya juara, dan allhamdulillah bisa mencapai target itu,” ujar Indah seperti dilansir dari pbdjarum.org.

Baca Juga

“Semoga bisa mempertahankan gelar di turnamen-turnamen berikutnya. Karena mempertahankan itu lebih sulit dari pada meraih,” pungkas Indah.

Dengan hasil 2 gelar dan 1 runner-up ini, maka Indonesia dipastikan menjadi juara umum bersama Malaysia di ajang Bangladesh International Challenge 2018.

Ikuti Terus Perkembangan Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

World Junior ChampionshipsRaketBWF World Junior Championships 2018

Berita Terkini

Berita Terpopuler