x

3 Alasan Indonesia Masters 2019 Jadi Turnamen yang Penting dan Bergengsi

Sabtu, 29 Desember 2018 17:16 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
Jumpa Pers jelang Indonesia Masters 2018.

INDOSPORT.COM – Turnamen BWF Indonesia Masters 2019 bakal digelar Januari mendatang. Terdapat beberapa alasan mengapa turnamen itu jadi penting dan bergengsi.

Turnamen BWF di tahun 2018 memang sudah berakhir. Kini, seluruh pemain bulutangkis kelas dunia siap menyambut musim baru di 2019.

Sejumlah turnamen-turnamen yang diadakan BWF sudah menunggu para pemain kelas dunia untuk kembali berlaga di tahun yang baru. Salah satunya adalah Indonesia Masters 2019.

Baca Juga

Sesuai jadwal, turnamen BWF Indonesia Masters 2019 bakal digelar pada 22-27 Januari 2019 mendatang. Turnamen tersebut dimainkan di arena bulutangkis paling bersejarah di Nusantara, yakni Istora Senayan.

Bagi para penggemar bulutangkis Tanah Air, tentu wajib hukumnya untuk meramaikan ajang tersebut. Pasalnya, pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia bakal berjuang habis-habisan demi meraih gelar di rumahnya sendiri, seperti tahun lalu.

Selain itu, Indonesia Masters 2019 juga bisa dibilang sebagai salah satu turnamen yang sangat bergengsi, sehingga tak boleh dilewatkan oleh pencinta bulutangkis dunia, khususnya Indonesia.

Baca Juga

Untuk itu, INDOSPORT.com pun mencoba untuk merangkum 3 alasan Indonesia Masters 2019 menjadi turnamen yang bergengsi di tahun 2019 mendatang.


1. Diikuti Pemain-pemain Top Dunia

Pebulutangkis Jepang, Kento Momota Usai Raih Gelar Juara Dunia

Sebagai informasi, Indonesia Masters 2019 menjadi turnamen ke-6 yang diadakan oleh BWF di tahun 2019 depan. Meski begitu, turnamen ini memiliki gengsi yang cukup tinggi.

Turnamen BWF yang berlevel Super 500 ini bakal jadi ajang unjuk gigi para pebulutangkis top dunia. Tercatat, hampir semua pemain dengan ranking papan atas dunia turut serta dalam turnamen ini.

Baca Juga

Mulai dari Kento Momota (Jepang), Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China), hingga pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Hanya Carolina Marin saja yang berstatus ranking 1 dunia yang absen karena cedera

Selain nama-nama di atas, masih ada pula pemain idola masyarakat Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Selain itu pemain senior macam Lin Dan (China), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) juga dipastikan turut meramaikan turnamen ini.


2. Turnamen Terakhir Liliyana Natsir

Liliyana Natsir tertunduk lesu gagal mengamankan gelar juara Indonesia Masters 2018.

Tak hanya pemain papan atas dunia yang bakal berbondong-bondong ikuti turnamen ini, Indonesia Masters 2019 juga bakal menjadi turnamen yang bisa dibilang jadi ajang dengan penuh emosi.

Bukan berupa emosi negatif, melainkan positif. Salah satu pebulutangkis terbaik Indonesia, Liliyana Natsir akan bermain bulutangkis untuk terakhir kalinya sebelum pensiun.

Baca Juga

Seperti diketahui, keputusan pemain yang biasa dipanggil Butet ini memang sudah dibuat sejak jauh-jauh hari. Dan turnamen Indonesia Masters 2019 ini jadi panggung terakhirnya.

Apalagi, di turnamen yang sama pada tahun lalu, Liliyana yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad mampu mencapai babak final. Ia kalah dari pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di partai puncak.


3. Lee Yong-dae Kembali Bermain di Indonesia

Lee Yong Dae melempar Jersey (kaosnya) ke penonton Indonesia Open 2016.

Alasan yang satu ini tentu menjadi kabar gembira bagi seluruh penggemar bulutangkis Tanah Air, khususnya kaum hawa. Ya, pebulutangkis Korea Selatan, Lee Yong-dae dipastikan turut meramaikan gelaran Indonesia Masters 2019 Januari mendatang.

Yong-dae yang sempat memutuskan ‘gantung raket’ alias vakum sejak Olimpiade Rio 2016 lalu, memilih kembali bermain bulutangkis lagi pada pertengahan tahun ini.

Baca Juga

Yong-dae pun juga pasti bakal turut serta dalam turnamen Indonesia Masters 2019. Pemain berusia 30 tahun itu bakal berpasangan dengan rekannya yang juga sempat vakum, yakni Kim Gi Jung.

Kehadiran Yong-dae di Indonesia Masters 2019 tentu akan sangat menarik. Selain memiliki banyak penggemar di Indonesia, Ia juga memiliki catatan bagus di Istora Senayan, tempat diselenggarakannya Indonesia Masters 2019. Yong-dae pernah menjadi menjadi juara di Istora dengan 2 pasangan berbeda, yakni Jung Jae-sung dan Yoo Yeon-seong.

Ikuti Terus Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

BWFLiliyana NatsirKevin SanjayaLee Yong DaeTontowi Ahmad/Liliyana NatsirMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonRaketMarcus Fernaldi GideonIndonesia Master 2019

Berita Terkini