x

Andy Murray Ingin Pensiun Usai Australia Terbuka 2019

Jumat, 11 Januari 2019 10:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
Andy Murray harus tumbang di babak perempatfinal Wimbledon 2017.

INDOSPORT.COM - Australia Terbuka 2019 kemungkinan menjadi turnamen terakhir yang diikuti oleh Andy Murray. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Murray yang mengungkap rencana pensiunnya usai Australia Terbuka saat menjalani konferensi pers.

Dalam konferensi pers tersebut, Murray sempat berbicara terbata-bata dan harus meninggalkan ruangan selama beberapa menit untuk menenangkan diri.

Petenis berusia 31 tahun itu kemudian mengatakan bahwa ia mungkin tidak dapat bermain lagi usai turnamen Australia Terbuka ini dan mengakui bahwa keinginannya akan pensiun di Wimbledon di musim panas nanti mungkin terlalu ambisius dan tidak realistis.

Baca Juga

"Pada pertengahan hingga akhir Desember, selama pelatihan saya berbicara dengan tim saya dan saya berkata 'Saya tidak bisa terus melakukan ini dan saya harus memiliki titik akhir'. Hal itu karena saya bermain tanpa tahu kapan rasa sakit ini akan berhenti," kata Murray dikutip dari The Telegraph.

"Saya kemudian berkata kepada tim saya,'Mungkin saya bisa melewati ini sampai Wimbledon', di situ saya ingin berhenti bermain. Tapi saya juga tidak yakin apakah saya bisa melakukan itu," tambahnya.

Murray pun mengatakan bahwa ia bisa pensiun usai Australia Terbuka 2019 ketika ditanya apakah ini adalah turnamen terakhirnya.

"Ya, saya pikir ada kemungkinan itu pasti. Karena saya tidak yakin saya bisa bermain melalui rasa sakit selama empat atau lima bulan ke depan," ucap Murray.

Petenis Britania Raya itu juga mengungkapkan akan mempertimbangkan operasi untuk mengatasi cedera pinggulnya yang sudah mengganggunya selama 18 bulan terakhir ini.

Baca Juga

"Saya telah mempertimbangkan menjalani operasi lagi untuk mengatasi cedera pinggul ini kembali lagi. Itu akan memungkinkan saya untuk bisa menjalani hidup yang lebih baik dan keluar dari rasa sakit. Alasan memilih operasi seperti itu bukan untuk berkarier sebagai atlet profesional lagi, tapi untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik," tutup Murray.

Dalam gelaran turnamen Australia Terbuka 2019 ini, Murray akan menghadapi Roberto Bautista Agut pada putaran pertama di hari Senin (14/01/19) mendatang.

Ikuti Terus Berita Olahraga Seputar Australia Terbuka Lainnya di INDOSPORT

Australia TerbukaWimbledonAndy MurrayRoberto Bautista Agut

Berita Terkini