x

Anthony Ginting Targetkan Tembus Semifinal Malaysia Masters 2019

Senin, 14 Januari 2019 11:57 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Anthony Ginting

iNDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra unggulan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memasang target untuk lolos ke semifinal Malaysia Masters 2019 dan bertekad untuk menampilkan yang terbaik.

Ginting akan berhadapan dengan wakil Thailand, Khosit Phetpradab Thailand di babak pertama. Bila lolos ke babak perempatfinal, ia berpeluang menghadapi petenis unggulan tiga China, Chen Long.

“Persiapannya lebih banyak ke fisik. Karena kemarin habis liburan walaupun tetap latihan, tapi kan enggak full kaya program di Pelatnas. Sudah lebih siaplah untuk mengawali tahun 2019 ini,” ungkap Ginting, dikutip dari laman resmi PBSI.

Baca Juga

Ia melanjutkan, “Targetnya di Malaysia ini pasti ingin yang terbaik, pengin ke delapan besar dan semifinal. Tapi drawingnya juga kan enggak mudah. Jadi saya nggak mau fokusin untuk target capaian dulu.”

Menurutnya ia harus melakukan yang terbaik di setiap pertandingannya nanti. Karena meskipun menjadi favorit juara, ia tak bisa menganggap remeh lawan.

“Mudah-mudahan tahun ini gelarnya lebih banyak dari tahun lalu. Apalagi kan sudah mulai perhitungan menuju Olimpiade Tokyo”, tambah Ginting.

Baca Juga

Tahun lalu di Malaysia Masters, Ginting harus terhenti di babak perempatfinal setelah dikalahkan pebulutangkis Denmark, Hans Kristian Solberg Vittinghus.

Selain Anthony, Indonesia juga akan menurukan tunggal putra lainnya, Jonatan Christie. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini langsung bertemu wakil Denmark, Jan O Jorgensen di babak pertama.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Anthony Sinisuka GintingMalaysia Masters 2019

Berita Terkini