x

3 Kejutan yang Terjadi hingga Hari Ketiga Indonesia Masters 2019

Kamis, 24 Januari 2019 19:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Indonesia Masters 2019

INDOSPORT.COM – Kompetisi bulutangkis internasional bertajuk Indonesia Masters 2019 telah bergulir sejak Selasa (22/01/19) lalu. Nantinya, ajang tersebut akan rampung pada akhir pekan nanti, tepatnya pada Minggu (27/01/19).

Sejumlah wakil Indonesia pun telah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya setelah menorehkan kemenangan pada hari ini. Salah satunya adalah pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, hingga Jonatan Christie.

Terlepas dari hal itu, ternyata banyak kejutan yang terjadi di ajang Indonesia Masters 2019 hingga hari ketiga ini. Kejutan tersebut muncul karena beberapa unggulan dalam ajang ini justru menorehkan kekalahan.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT menoba untuk merangkum tiga kejutan yang terjadi di Indonesia Masters 2019 hingga hari ketiga ini.


1. Chou Tien Chen Tumbang dari Malaysia

Chou Tien Chen pebulutangkis Taiwan saat beraksi.

Chou Tien Chen merupakan unggulan ketiga di ajang Indonesia Master 2019. Namun dirinya justru kalah di babak-babak awal ketika berhadapan dengan wakil Malaysia, Lee Zii Jia.

Yang mengejutkan, Chou Tien Chen justru kalah dua set langsung atas Lee Zii Jia dengan skor yang cukup mencolok, yakni 13-21, 13-21. 

Pecinta dunia tepok bulu pun nampaknya terkejut dengan hasil tersebut. Karena Chou Tien Chen tumbang oleh pebulutangkis yang tak menjadi unggulan di ajang ini.


2. Unggulan Pertama Tersingkir

Pasangan bulutangkis Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota

Label unggulan pertama ganda putri di ajang Indonesia Masters 2019 jatuh kepada pasangan Jepang, yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Namun pasangan ganda putri tersebut justru gagal total.

Bagaimana tidak, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota justru tersingkir dari Indonesia Masters 2019 saat menghadapi wakil Korea Selatan, Chan Ye Na/Jung Kyung Eun.

Tak tanggung-tanggung, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dipaksa menyerah dua set langsung. Bahkan mereka sempat kalah jauh di set kedua dengan skor 9-21.  


3. Usai Kalah, Debby Susanto Langsung Pensiun

Tontowi Ahmad dan Debby Susanto.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald/Debby Susanto harus menelan kekelahan di hari pertama ajang Indonesia Masters 2019 digelar.

Mereka disingkirkan oleh perwakilan dari Jerman, yakni Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dua set langsung dengan skor 15-21, 13-21.

Baca Juga

Setelah kalah dan tersingkir di ajang tersebut, nyatanya Debby Susanto secara mengejutkan memutuskan untuk pensiun dari dunia tepok bulu. Ini pun tentu jadi kejutan tersendiri bagi publik Indonesia.

Terus Ikuti Berita Olahraga Bulutangkis Lainnya di INDOSPORT 

Debby SusantoChou Tien ChenRaketTRIVIAIndonesia Masters 2019

Berita Terkini