x

3 Fakta Mencengangkan Jelang Laga Anthony Ginting vs Momota di Indonesia Masters 2019

Jumat, 25 Januari 2019 11:52 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kento Momota vs Anthony Ginting

INDOSPORT.COM – Pertandingan babak perempatfinal Indonesia Masters 2019 mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota pada hari ini, Jumat (25/01/19), di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Ginting dan Momota sudah sering bertemu di ajang besar turnamen bulutangkis BWF World Tour. Keduanya terakhir bertemu pada ajang Denmark Open 2018 lalu.

Baca Juga

Momota kala itu sukses membuat Ginting tertunduk lesu di babak awal. Tunggal putra asal Jepang berperingkat 1 dunia tersebut menang lewat pertandingan ketat tiga set.

Kini, mereka kembali bertemu di babak 8 besar untuk memperebutkan satu tiket ke babak semifinal Indonesia Masters 2019. Setidaknya ada 3 fakta mencengangkan jelang laga Ginting vs Momota.

Baca Juga

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 faktanya untuk Anda.


1. 8 Kali Bertemu

Anthony Ginting (kiri) ketika bertanding melawan Kento Momota di Indonesia Open 2018, Kamis (05/07/18).

Ginting dan Momota sudah bertanding sebanyak 8 kali. Momota menang head to head dengan perolehan 5 kemenangan, sedangkan Ginting baru 3 kali.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Ginting pernah menang dua kali berturut-turut pada tahun 2018 lalu pada ajang Asian Games 2018 nomor perorangan dan China Open 2018.

Baca Juga

Meskipun begitu, Momota juga pernah digdaya di hadapan Ginting. Tiga pertemuan berturut-turut selalu dimenangkan Momota pada turnamen Malaysia Open, Indonesia Open, dan Asian Games nomor beregu tahun 2018.


2. Kutukan 3 Set

Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi pebulutangkis Jepan, Kento Momota.

Ginting tercatat pernah memenangkan 3 dari 8 pertemuannya dengan Momota. Menariknya, Ginting selalu menang dalam dua set langsung.

Akan tetapi, kabar buruknya Ginting selalu kalah apabila bertanding rubber game melawan Momota. Lima kemenangan pebulutangkis asal Jepang itu selalu melawati pertandingan tiga set.

Baca Juga

Satu-satunya kemenangan Momota atas Ginting yang berlangsung dua set langsung hanya terjadi ketika keduanya bertemu di Indonesia Open 2018. Kala itu Momota menang 21-14, 21-15.


3. Pembantaian

Anthony Ginting dan Kento Momota di podium China Open 2018.

Sekalinya menang melawan Momota, Ginting tampil begitu perkasa. Buktinya, tunggal putra berperingkat 7 dunia itu selalu menang 2 set ketika mengalahkan Momota.

Salah satu pertandingan hebat Ginting melawan Momota terjadi pada Hong Kong Open 2015. Ginting sukses mencukur Momota dengan skor mencolok 21-7, 21-15.

Baca Juga

Dalam sejarah pertemuan keduanya, baik Momota maupun Ginting jarang mengakhiri set dengan kekalahan angka di bawah 11 poin. Momota pernah sekali diberi poin 7 oleh Ginting.

Ikuti Terus Update Indonesia Masters 2019 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

BWFAnthony Sinisuka GintingKento MomotaTRIVIABulutangkisIndonesia Masters 2019

Berita Terkini