x

3 Fakta yang Terungkap Usai Kevin/Marcus Melaju ke Semifinal Indonesian Masters 2019

Jumat, 25 Januari 2019 20:53 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
Kevin/Marcus saat tampil di Indonesia Masters 2019.

INDOSPORT.COM - Ganda putra unggulan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akhirnya mampu melangkah ke babak semifinal usai menaklukan sesama wakil Indoesia melalui rubber game. Melangkah ke babak semifinal Indonesia Masters 2019, ada beberapa fakta menarik yang ditorehkan Kevin/Marcus.

Bertanding di Istora Senayan pada Jumat (25/01/19) sore WIB, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus berhadapan dengan ganda putra yang juga asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pertandingan sengit tersebut harus diakhiri dengan babak ketiga alias rubber game dan dimenangkan oleh pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon lewat skor 18-21 21-17 21-19.

Baca Juga

Kemenangan tersebut membuat ganda berjuluk The Minons itu melaju ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup asal Denmark.

Dengan melangkahnya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ke babak semifinal, maka akan membuka kesempatan untuk terjadi duel all Indonesian final setelah sebelumnya Hendra/Ahsan juga melangkah ke semifinal.

Selain fakta bakal terjadi all Indonesina final di ajang Indonesian Masters 2019, terdapat beberapa catatan menarik lain yang berhasil terjadi selepas kemenangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.


1. Rekor Pertemuan

Kevin/Marcus saat tampil di Indonesia Masters 2019.

Fakta pertama adalah rekor pertemuan antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. The Minions tak pernah merasakan satu kali kekalahan pun, jika keduanya ssaling berhadapan di berbagai ajang.

Tercatat selama tiga kali perjumpaan, Kevin/Marcus selalu menang. Namun dalam dua pertemuan teranyar, kedua pebulutangkis ini harus menyudahi laga dengan rubber game.

Selain di Indonesian Masters 2019, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga pernah bertemu dalam ajang Asian Games 2018, dan dipertandingan itu Minions menang dengan skor 13-21 21-18 24-22.


2. Gelar Pertama

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghancurkan pasangan duo Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel bisa merebut gelar juara Indonesia Masters dari tangan The Minions.

Andai Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mampu melangkah ke babak final bahkan meraih gelar Indonesian Masters 2019, maka hal itu menjadi pencapaian baru untuk mereka.

Selain bakal mendapat gelar pertama di tahun 2019, piala Indonesian Masters pun menjadi gelar pertama mereka selama berpartner. Selama kedua ganda putra ini berpasangan, belum sekalipun mereka meraih juara di ajang Indonesian Masters.

Baca Juga

Keduanya pernah meraih gelar tersebut namun dengan pasangan yang berbeda. Marcus Gideon pernah meraih gelar Indonesian Masters saat berpartner dengan Markis Kido 2014, sedangkan Kevin Sanjaya meraih juara di ajang serupa saat berpasangan dengan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira pada 2016.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonMarcus Fernaldi GideonTRIVIA

Berita Terkini