x

3 Fakta Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, Pebulutangkis Jepang yang Kalahkan Greysia/Apriyani

Sabtu, 26 Januari 2019 14:16 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Pebulutangkis Jepang Misaki Matsutomo

INDOSPORT.COM - Misaki Matsutomo bersama Ayaka Takahashi melaju ke final Indonesia Masters 2019. Berikut 3 fakta pebulutangkis cantik, Misaki Matsutomo. 

Pebulutangkis asal Jepang, Misaki Matsutomo bersama pasangannya Ayaka Takahashi, berhasil melaju ke partai final nomor ganda putri Indonesia Masters 2019. 

Misaki/Ayaka mengalahkan wakil Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Misaki/Ayaka menang dalam pertarungan tiga set, 22-20, 20-22, dan 21-12.

Misaki/Ayaka memang menjadi musuh bebuyutan bagi Greysia/Apriyani. Dari 11 pertemuan, Misaki/Ayaka berhasil memenangkan 9 pertandingan, sedangkan 2 sisanya dimenangkan Greysia/Apriyani. 

Baca Juga

Menarik memang melihat pertarungan kedua ganda putri ternama tersebut. Apalagi melihat aksi-aksi dua pasangan itu di lapangan, sering membuat penonton bertepuk tangan. 

Berikut INDOSPORT merangkum 3 fakta dari Misaki Matsutomo/Ayaka Takhashi. 


1. Sempat Jenuh Bertanding

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu baru saja merampungkan babak semifinal Indonesia Masters 2019 pada Sabtu (26/1/2019).

Pasangan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi sudah berpasangan sejak tahun 2009. Berbagai turnamen telah mereka ikuti bersama. 

Apalagi di tahun 2018 yang jadwal turnamennya sangat padat. Hal itu membuat pasangan ini sempat merasakan jenuh dan kehilangan gairah untuk menang. 

Ayaka Takahashi bahkan mengungkapkan bahwa sensasi gembira saat menang sudah berkurang, baik dengan lawan yang kalah begitu saja, ataupun lawan yang berjuang untuk menang. 


2. Tidak Punya Idola

Pebulutangkis Jepang Misaki Matsutomo

Sebagai pebulutangkis atau atlet olahraga, biasanya memiliki idola atau panutan. Seperti Liu Yuchen yang mengidolakan Hendra Setiawan, atau Jonatan Christie yang mengagumi Taufik Hidayat. 

Tetapi hal itu tidak berlaku bagi Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Mereka tidak memiliki idola di bulutangkis, dan tidak ingin menjadi seperti pebulutangkis lain. 


3. Juara Olimpiade, Uber Cup, dan Asian Games

Pebulutangkis Jepang Misaki Matsutomo

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi sudah meraih berbagai gelar. Gelar yang paling bergengsi di tingkat individu adalah medali emas Olimpiade 2016. 

Baca Juga

Sedangkan untuk kejuaraan beregu, Piala Uber 2018 dan medali emas beregu putri Asian Games 2018 menjadi gelar yang mereka raih bersama. 

Ikuti Terus Berita Indonesia Masters dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

JepangMisaki Matsutomo / Ayaka TakahashiGreysia Polii/Apriyani RahayuTRIVIA

Berita Terkini