x

Berapakah Jumlah Uang yang Sudah Diraih Liliyana Natsir Selama Kariernya?

Minggu, 27 Januari 2019 14:53 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Butet menyapa para suporter yang hadir di Istora Senayan.

INDOSPORT.COM - Perjalanan Liliyana Natsir sebagai salah satu pebulutangkis terkemuka milik Indonesia akan segera berakhir di Indonesia Masters 2019.

Ya, selepas ajang bergengsi tersebut, wanita yang kerap disapa Butet ini telah memutuskan untuk pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya ini di usia 33 tahun.

Tentu saja keputusan Butet menuai pro dan kontra dari para penggemarnya. Tak sedikit yang belum bisa merelakan kepergian pasangan dari Tontowi Ahmad atau Owi ini.

Bagaimana tidak? Kiprah Butet selama membela panji Indonesia di ajang bulutangkis sudah tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga

Berbagai gelar telah direngkuh oleh Butet kala berpasangan dengan Owi. Mulai dari 11 medali SEA Games hingga satu medali emas Olimpiade.

Bahkan pasangan ganda campuran Owi/Butet berhasil mendapatkan predikat sebagai manusia satu juta US Dollar berkat keberhasilannya merengkuh berbagai trofi.

Berdasarkan situs resmi BWF, Owi/Butet tercatat sudah mengumpulkan pundi-pundi uang sebanyak 1,2 juta US Dollar atau sekitar Rp16,9 miliar (kurs saat ini 1 US Dollar = Rp14 ribu - 27/01/2019).

Dengan penghasilan sebesar itu, keduanya pun berhasil menempati posisi runner-up sebagai manusia satu juta dollar. Hanya kalah dari Lee Chong Wei asal Malaysia.

Baca Juga

Pada kenyataannya jumlah 1,2 juta US Dollar merupakan uang yang sudah dihasilkan oleh Owi/Butet, bila dipecah menjadi dua, lantas berapa banyak kah pundi-pundi uang yang dimiliki oleh pasangan ini? Terlebih lagi untuk Butet yang akan pensiun.


1. Total Kekayaan Owi/Butet per Individu

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir usai babak pertama Indonesia Masters 2019.

Masih dengan sumber yang sama, yakni situs resmi BWF. Diketahui baik Owi atau Butet telah mendapatkan pemasukan masing-masing sebesar 687 ribu dollar atau sekitar Rp9,6 miliar. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa Butet sejatinya pernah bermain untuk nomor ganda putri. 

Baca Juga

Bila menilik lebih dalam, Butet ternyata pernah menghasilkan pundi-pundi kekayaannya melalui nomor tersebut. Ya, sebanyak 41 ribu US Dollar atau sekitar Rp 577 juta berhasil ia dapatkan.

Artinya, selama merintis karier sebagai pebulutangkis ternama, Butet telah mengumpulkan sekitar lebih dari Rp10 miliar.

Tentu saja jumlah ini bisa saja bertambah, apabila Owi/Butet mampu merengkuh gelar juara ganda campuran di Indonesia Masters 2019.

Seperti yang sudah diketahui, sebagai tunamen level super 500, Indonesia Masters 2019 telah menyediakan total hadiah sebesar 350 ribu US dollar atau kurang lebih sekitar Rp5 miliar untuk semua sektor.

Teruntuk sektor ganda sendiri, sang pemenang akan mendapatkan pundi-pundi uang sebesar 27,650 ribu dollar atau sekitar Rp392 juta.

Terus Ikuti Update Bulutangkis Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Tontowi AhmadLiliyana NatsirTontowi Ahmad/Liliyana NatsirRaketBulutangkisIndonesia Masters 2019

Berita Terkini