x

Jadi Idola, Ini Tips Jonatan Christie Jaga Kesehatan

Selasa, 5 Februari 2019 21:07 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Tatapan mata Jonatan Christie dalam acara Good to Go di Central Park, Jakarta Barat.

INDOSPORT.COM - Memiliki kesibukan dengan jadwal yang super padat sudah menjadi sebuah resiko yang wajib diterima oleh publik figur. Begitu juga yang dialami oleh salah satu pebulutangkis andalan Indonesia yang baru saja masuk dalam ranking 9 besar dunia, Jonatan Christie.

Sejak keberhasilannya meraih medali emas di turnamen Asian Games 2018, tawaran menjadi bermain iklan pun datang silih berganti, wajah tampan Jonatan pun sering muncul di layar televisi. Jojo, sapaannya bukan hanya menjadi seorang atlet, Ia menjelma menjadi idola masyarakat.

Baca Juga

Dengan kondisi seperti ini, tentu kesehatan yang prima tentu sangat dibutuhkan. Untuk itu, pada peluncuran produk minuman berenergi yang Ia bintangi, Jonatan membagikan tips untuk menjaga kesehatan seperti yang Ia lakukan.

Baca Juga

1. Istirahat yang teratur

“Senin sampai sabtu itu latihan yah di Pelatnas, dan setiap harinya aku latihan itu bisa sampai enam jam,” ujar Jonatan beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, istirahat baginya merupakan hal penting yang harus dioptimalkan dengan baik. Dengan melakukan istirahat yang maksimal di waktu yang tepat akan membuat badan menjadi bugar dan sehat ketika aktif berkegiatan.

Nyatanya, memang istirahat memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu perkembangan tubuh yang sehat, dan mempertajam ingatan.


1. 2. Pola dan menu makan harus terjaga

Tatapan mata Jonatan Christie dalam acara Good to Go di Central Park, Jakarta Barat.

Tubuh yang sehat merupakan cerminan dari makanan yang sehat. Banyak gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sebagai bekal dari penggerak untuk menjalankan aktivitas sehari-hari yang berasal dari makanan yang dimakan.

Untuk soal makanan, Jonatan pun tidak pelit untuk membagi menu makanannya tiap hari. Berikut INDOSPORT rangkum menu makanan Jonatan Christie setiap harinya.

Pagi (Sarapan) : Buah berserat + sereal

Siang : Nasi merah putih dengan bobot 200g + lauk

Malam : Salad + smoothies

Baca Juga

Selain makanan yang telah disebutkan di atas, selalu usahakan untuk mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, seperti Nasi, sayur, ikan, telur, dan susu setiap harinya agar karbohidrat, lemak, mineral, protein, dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh bisa terpenuhi dengan tubuh.

3. Jangan diet sembarangan

Baca Juga

Meskipun telah mempunyai badan yang atletis, Jonatan mengaku masih melakukan diet. Hal itu Ia lakukan agar berat badannya terjaga dan tidak mengganggu aktivitasnya sebagai seorang pebulutangkis dunia.

“Boleh saja menahan makan demi diet, aku juga begitu, tapi ingat jangan diet sembarangan ya!” serunya.

Jonatan menyarankan bahwa proses dan sistem diet harus ditanyakan dulu kepada yang lebih ahli.

“Walaupun diet harus tetap sehat ya!” pungkasnya.

Ikuti Terus Berita Sportainment di INDOSPORT.COM.

PBSIJonatan ChristieTips BugarTips CantikTips dan Trik

Berita Terkini