x

Pacu Prestasi Atlet Muda, Djarum Foundation Guyur Bonus Ratusan Juta

Jumat, 15 Februari 2019 12:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM Djarum Foundation menggelontorkan bonus ratusan juta rupiah. Bonus ini diberikan kepada pebulutangkis muda berprestasi sepanjang 2018.

Berbalut acara “Penghargaan Atlet Muda Berprestasi PB Djarum 2018” sejumlah atlet diberi penghargaan dengan kategori muda di bawah usia 17 tahun dan 19 tahun. Mereka dinilai meraih prestasi setelah berhasil menjadi juara baik di level nasional dan internasional.  

Seperti diutarakan Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin bahwa pengharagaan ini bentuk apresiasi atas kerja keras para atlet muda PB Djarum yang telah mendulang prestasi di level kejuaraan junior, baik di tingkat nasional maupun panggung internasional.

Baca Juga

“Melalui pemberian bonus ini diharapkan bisa melecut semangat dan motivasi untuk meningkatkan prestasi, terutama ketika sudah masuk ke level senior nanti. Lalu, yang kedua, bagi atlet yang belum menerima bonus, diharapkan bisa berlatih lebih keras lagi," ucap Yoppy.


1. Bibit Juara Dunia

Alifia Intan (Juara Kejuaraan Nasional 2018) menerima bonus dari Djarum Foundation.

Namun meski telah meraih guyuran bonus, Yoppy berpesan agar atlet muda ini tak langsung jemawa. Dia ingin prestasi yang telah diraih di level junior bisa berimbas saat mereka memasuki level senior.

“Yang perlu dipahami oleh atlet-atlet muda adalah jumlah pebulutangkis sangatlah banyak, tapi hanya beberapa orang yang berhasil menjadi juara dunia. Tentunya, sang juara adalah atlet terbaik yang sejak usia muda berlatih keras mengasah kemampuan sehingga bisa meraih prestasi yang maksimal di kancah dunia," jelasnyaa.

"Jadi, bagi para atlet muda, teruslah pompa mentalitas, teknik, dan daya juang serta berusaha lebih keras lagi agar bisa membanggakan Indonesia di masa mendatang,” tukasnya.

Baca Juga

Beberapa atlet muda PB Djarum yang menyita perhatian ialah Aisyah Sativa Fatetani dan Aisha Galuh Maheswari dari kelompok U-17 yang sama-sama tiga kali meraih gelar juara dalam turnamen sepanjang tahun 2018.

Selain itu, ada pula nama Alifia Intan Nurokhim yang baru saja menyabet gelar Juara Tunggal Putri di Kejurnas 2018. Cemerlangnya prestasi tiga pebulutangkis putri ini diharapkan bisa menumbuhkan asa kembali berjayanya sektor tunggal putri Indonesia di panggung bulutangkis dunia di masa mendatang.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Djarum FoundationBulutangkis

Berita Terkini